Pohon Rindang Tumbang Akibat Sudah Lapuk Termakan Usia

  • Whatsapp

Tanjung Enim//SI.com–,Sebuah pohon tua tumbang akibat lapuk dimakan usia, ditengah pohon tersebut sudah berlobang dan buruk tidak dapat menahan beratnya beban, akhirnya roboh menimpa rumah Sumar yang masih semi pernanen, warga Berangau Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada hari Kamis malam sekitar pukul 20.30 wib kemaren hancur tertimpah pohon sudah tua termakan usia.

Terpantau awak media saat Camat Lawang Kidul dan Lurah Pasar Tanjung Enim, juga pihak CSR. PT. Bukit Asam dibantu warga setempat sedang mengevakuasi pohon yang tumbang untuk dipotong, sehingga tidak menganggu lalu lintas dijalan Berangau. Kamis, 29/10/2021.

Ketika diwawancarai oleh awak media Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE menuturkan” bahwa pohon yang roboh ini usianya sudah tua dan sudah lapuk, sehingga tidak kuat lagi untuk menahan beban, karena berat dan daunnyapun rindang, mengakibatkan robohnya sebuah rumah semi pernanen milik Sumar yang dihuni oleh anak dan istrinya ( 4 orang ) dan saat ini sudah diamankan ditempat rumah warga berangau”

” dan saat ini keluarga pak Sumar sudah dibantu bahan pokok dan uang oleh CSR. PT. Bukit Asam sebagai kepedulian terhadap masyarakat dilingkungan perusahaan, walaupun tanah tersebut masuk dalam konsesi PT. BA, tanpa izin untuk membangunnya, dan bantuan ini untuk kebutuhan serta meringankan beban keluarga pak Sumar, sementara masih memperbaiki rumah yang rusak berat tertimpa pohon tersebut”

Lanjutnya” menurut Lurah Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul, bahwa warga yang tinggal diberangau rumahnya sudah didata untuk direlokasi ketempat yang aman jauh dari area penambangan yang dilakukan oleh PT. Bukit Asam, namun warga tersebut yang tinggal diberangau masih berkeras untuk tetap tinggal di lokasi tersebut” demikian disampaikan Andrille.

Sementara terlihat jelas keluarga Sumar dengan musibah yang diterima karena rumahnya ambruk tertimpah pohon yang roboh akibat sudah lapuk dan usianya sudah tua itu.

Saat dibincangi pak Sumar, hanya mengucapkan terimah kepada pihak yang sudah membantu untuk memberikan bantuan bahan pokok dan uang, terutama PT. BA dan warga serta Pemerintah setempat yang sudah peduli dengan keluarga saya yang sedang ditimpah musibah ini, ungkapnya. (MUR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *