Pisah Sambut Lurah Tanjung Enim Selatan Abdul Halim Dengan Edi Sutisna

  • Whatsapp

 

Tanjung Enim//SI.com-
Terkait mutasi ASN di Lingkungan Pemkab Muara Enim, di Bumi Serasan Sekundang dengan sejumlah Pejabat Esselon III dan IV yang dirotasi, ini merupakan penyegaran dan pembinaan serta pengembangan karier bagi Aparat Sipil Negara ( ASN ), tentunya ini suatu yang lumrah setiap institusi di pemerintahan untuk memberikan kepercayaan terhadap pegawai yang ada sehingga dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Hadir dalam acara pisah sambut Lurah Tanjung Enim Selatan dari Abdul halim ( lurah lama ) Edi Situsna, SP, MSi ( lurah baru ), tarpantau hadir Camat Lawang Kidul, Andrille Maretin, SE, Lurah dan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua TP. PKK Kecamatan Lawang Kidul dan Kelurahan, Ketua LPMK, Ketua RW/RT dan Lembaga dalam Kelurahan Tanjung Enim Selatan, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Jumat, 22/19/2021.

Dalam sambutan Lurah Tanjung Enim Selatan Abdul Halim menyampaikan” permohonan maaf kepada ketua RW/RT dan masyarakat kelurahan tanjung enim selatan kelau ada kekurangan serta silaturahmi yang selama ini yang kita jalin dengan baik saya, saat ini saya dipercayakan oleh Bupati Muara Enim untuk bertugas dikecamatan panang enim, tentunya madih banyak pembangunan yang belum terealisasi dan yang dibangun agar dijaga dan dirawat agar tetap terpelihara.

Lanjutnya” selamat datang kepada Lurah yang baru Edi Sutisna, SP, MSi, selamat bertugas di Keluarahan Tanjung Enim Selatan, dan kepada perangkat kelurahan dan Ketua RW/RT, lembaga serta tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat agar dapat membantu kelancaran tugas lurah yang baru sehingga pembangunan yang belum terealisiasi dapat dijanjutkan dan dikembang lagi agar kelurahan tanjung enim selatan menjadi lebih baik lagi” ucapnya.

Kemudian Lurah baru, Edi Sutisna mengatakan” sebagai tugas yang baru masih banyak yang belum dipahami, dalam tugas ini, saya tidak sendirian, ada Bupati, Camat unsur Forkopimka, Bhabinkantibmas, Babinsa, Ketua RW/RT, Lembaga dan tokoh agama dan tokoh masyarakat, sehingga tugas saya kedepan yang diemban ini dengan menyatukan visi misi untuk membangun kelurahan akan tercapai lebih baik lagi.

” dengan kerjasama dan sinergitas Insya Allah tigas yang berat dapat dilaksanakan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan amanah, agar dibantu dan bersinergi” ucapnya

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, menuturkan” saya mengapresiasi atas kinerja lurah yang lama ( Abdul Halim ) sudah melaksanakan tugas dengan baik sehingga selama 8 tahun 3 bulan sudah banyak bangunan dan yang belum terealisasi akan dilanjutkan oleh lurah yang baru, sayw ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru semoga sukses.

” kepada lurah yang baru ( Edi Sutisna, SP, MSi ) selamat menjalankan tugas sebagai Lurah Tanjung Enim Selatan, kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Ketua LPMK dan Ketua RW/RT untuk membantu tugasnya saling bersinergi untuk berkolaborasi dalam membangun lingkungan yang lebih baik.

Selanjutnya ditambahkan Andrille” dalam kesempatan ini, untuk membangunan tentu secara bertahap ( step by step ), berdayakan perangkat dan lembaga yang ada, ketua RW/RT diikutserta dalam setiap kegiatan dapat terlibat, untuk pembangunan agar dicarikan solusi, disamping dana pemerintah, juga perusahaan agar bisa berkontribusi.

” dalam Undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, dan camat selaku kepala wilayah, tentunya merupakan tugas camat untuk memberikan pembinaan terhadap perangkat kecamatan termasuk kepala desa dan lurah, sehingga kegiatan yang ada dapat dikoordinasikan agar selalu terpantau dan bersinergi dalam membangun kecamatan lawang kidul, dalam kegiatan selalu diutamakan prokes covid-19, mengingat lawang kidul masih zona kuning, untuk menurunkan dari level 2, masyarakat harus disiplin, sehingga menjadi zona hijau, demikian ungkapnya. ( MUR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *