Home » Adventorial » Pemkab PALI Melalui Dinas PU BM Terus Genjot Pembangunan Dikabupaten PALI.

Pemkab PALI Melalui Dinas PU BM Terus Genjot Pembangunan Dikabupaten PALI.

Penukal Abab Lematang Ilir//SI.com—Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) terus melakukan pembangunan baik itu normalisasi sungai, drainase dan juga infrakstruktur jalan dari mulai Proyek Lelang Sampai non lelang.

Namun Yang diutamakan adalah alat transportasi untuk masyarakat yaitu infrakstruktur jalan, mulai dari jalan kabupaten hingga kepelosok desa, sempat program Dinas PU tertunda karena sebagian anggaran diahlikan untuk menanggulangi covid 19, seiring waktu berjalan dan perketat penjagaan team gugus tugas covid 19 maka pada bulan juni lalu, H.Herman Deru gubernur sumatera selatan mengesahkan kabupaten PALI untuk lakukan New Normal dari itu Program Dinas PU mulai berjalan lagi sampai hari ini.

Dikatakan Muhamad Hilmansyah ST, kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU) Kabupaten PALI Melalui, Sephy Hendika PM,ST,MM Salah Satu PPK Dinas PU, Bahwa pihak nya terus berbenah dan menciptakan kesejahtraan bagi masyarakat terutama alat transportasi,

“Sudah ada beberapa titik insfrastrktur jalan salah satu nya jalan lingkar handayani menuju somberjo, dan insyallah pembangunan jalan yang lain nya akan rampung pada tahun 2020 ini.”Kata Sepi, Kamis (20/8/2020).

Sepi menuturkan, bahwa Pemda PALI memerintahkan Dinas PU untuk merampungkan semua sarana transportasi untuk masyarakat.

“Kita terus berupaya mengenjot pembangunan melalui pihak ketiga yaitu kontraktor, namun sistem pengerjaan nya bertahap satu persatu akan selesai dikerjakan, kami harap masyarakat dapat membantu dan menspport agar pembangunan cepat selesai supaya dapat dinikmati oleh masyarakat dan orang banyak.Tutur Sepy.

Terpisah, Elsa (35), Salah Satu Warga Sumberjo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Mengucapkan terima kasih telah dibangun nya jalan lingkar handayani menuju sumberjo, sebelum dibangun untuk pergi kekebun sangat susah di karenakan jalan nya licin dan juga becek.

“Kami sangat terbantu pak telah dibangun nya jalan ini, jadi untuk pergi kekebun nyadap karet jalan nya sudah bagus tidak perlu ragu ragu lagi untuk melewati jalan ini.”Ucap Elsa dengan tersenyum.

Laporan :Sendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*