Home » Adventorial » PEMKAB PALI GELAR APEL BERSAMA DEMI KESIAPAN ANTISIPASI KARHUTLA.

PEMKAB PALI GELAR APEL BERSAMA DEMI KESIAPAN ANTISIPASI KARHUTLA.

Penukal Abab Lematang Ilir//SI.com– Dalam menghadapi Musim kemarau Tahun ini Pemerintah kabupaten PALI hari Kamis 23/07/2020 melaksanakan apel Kesiapsiagaan gelar pasukan dan peralatan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten PALI di bandara Stanvac Handayani Mulya.

Kegiatan ini melibatkan semua institusi di Kabupaten PALI seperti Kepolisian ,Kajari ,Dandim 0404 Garuda Dempo , BPBD , dan semua elemen yang terlibat langsung dalam penanganan Karhutla di Kabupaten PALI .

Dalam arahannya Sekretaris daerah Kabupaten PALI Syahron Nazil mewakili Ir H Heri Amalindo MM, Bupati PALI mengatakan apel siaga ini dalam rangka menghadapi kesiapan Pemda PALI dalam menanggulangi Karhutla yang di prediksi akan terjadi di bulan agustus .Pemda PALI semua untuk memenuhi target Zero accident kasus Karhutla ,jelasnya .

Sementara itu Kapolres PALI. AKBP Yudhi Suharyadi kasus pembakaran lahan di PALI sampai saat ini sudah 4 kasus dalam.penanganan di polisi ” kita konsisten dengan aturan yang untuk menangani secara hukum pihak pihak yang membakar hutan ,” jelasnya .

Dalam apel kesiapsiagaan tersebut di peragakan simulasi cara pemadaman api di kawasan sulit air yang membuat petugas sinergi bersama institusi lainya memadamkan api .

Dalam kesempatan tersebut kepala BPBD Kabupaten PALI Junaidi Anwar SE. mengatakan kegiatan antisipasi karhutla akan melibatkan 1000 lebih personil dari BPBD dari tingkat desa sampai Kabupaten bersatu melawan karhutla dan dukungan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di PALI .pungkasnya.

Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*