Pemkab Matim Melalui Dinas Kesehatan Terus Meningkatkan Vaksinasi Astra Zeneka Dosis Satu

  • Whatsapp

 

Manggarai Timur, NTT//SI.com- Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) terus meningkatkan Vaksinasi Astra Zeneka dosis I (satu) bagi masyarakat yang belum mendapatkan jata vaksin.

Kali ini vaksin Astra Zeneka dosis satu divasilitasi oleh Bank NTT.

Sekretaris Dinas Kesehatan Matim Pranata Kristiani Agas, disela-sela kegiatan berlangsung, Rabu (27/10/2021) menjelaskan, bahwa Kabupaten Manggarai Timur saat ini masuk pada PPKM level 3.

PPKM level 3 (Tiga) bukan karena cakupan kasus penyebaran virus Covid-19, namun karena cakupan vaksinasi kita masih rendah.

“Untuj turun ke PPKM level 2 (dua) syaratnya adalah cakupan vaksinasi dosis satu mencapai 50 (Lima Puluh) persen dan cakupan vaksinasi untuk lansia mencapai 40 (Empat Puluh) persen”,Jelasnya

Kristiani juga mejelaskan, untuk saat ini cakupan vaksinasi kita di Manggarai Timur sudah diangka 25 (Dua Puluh Lima) persen untuk dosis 1 (Satu).

Sedangkan, lanjut Kristiani vaksinasi untuk lansia, baru mencapai angka 17 (Tujuh Belas) persen. Hal inilah yang membuat Pemda Matim untuk terus mempercepat penigjatan cakupan vaksinasi.

“Kita bersyukur sekali Bank NTT hari ini membantu Pemerintah Daerah lewat serbuan vaksinasi massal 1000 (Seribu) dosis”, Lanjutnya

Kristiani mengungkapkan, untuk 1.000 (Seribu) dosis hari ini cakupannya terdapat ditempat titik diantaranya, dibKantor Cabang Bank NTT Mano, dan di Kantor Cabang Bank NTT Watu Nggong.

“Untuk Kecamatan Borong kami melayani 300 orang, di Kantor Bupati Matim melayani 400 orang, di Bank NTT Cabang Mano 150 orang dan di Bank NTT Cabang Watu Nggong melayani 150 orang. Jadi total masyarakat yang mendapatkan vaksinasi dosis 1 (Satu) hari ini adalah (Seribu) orang”, Ujarnya Kristiani

Kristiani berharap, dengan dilakukannya vaksinasi untuk 1.000 (Seribu) orang dari Bank NTT hari ini bisa meningkatkan cakupan vaksinasi bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam waktu dekat, tambah Kristiani, Kabupaten Manggarai Timur akan kedatangan vaksin Pfizer ditargetkan sekitar 20.000 (Dua Puluh Ribu) dosis.

“Pada prinsipnya, Pemda Matim melalui Dinas Kesehatan terus berkomitmen manakal ketersediaan vaksinasinya cakup, maka kami akan terus melayani masyarakat ke Desa-Desa”, Tutup Kristiani

 

Berita : Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *