Pemkab Manggarai Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Dampak Bencana Alam Beberapa Waktu Lalu

  • Whatsapp

Pemkab Manggarai Memberikan Bantuan Kepada Warga Yang Terkena Dampak Bencana Alam Beberapa Waktu Lalu.

Ruteng, NTT//si.com- Pemerintah Kabupaten Manggarai (Pemkab) memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak bencana alam (Angin Seroja) beberapa waktu lalu.

 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Manggarai, Herybertus G.L.Nabit, kepada sejumlah warga Pau, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Senin (12/04/2021). Bantuan yang diberikan berupa seng dan paku.

 

“Kepada sejumlah awak media, Bupati Hery menjelaskan, ini bagian dari tanggung jawab Pemerintah, karena ini masih masa tanggap darurat, jadi kita bantu sebisanya dan seadanya”, Ujar Bupati Hery.

 

Dan saya berharap masyarakat sendiri juga ikut serta dalam menangani secara gotong royong, setiap masyarakat yang mendapat bantuan itu, dia harus mengerjakannya sendiri, karena mengerjakan itu tidak ada biayanya dari Pemerintah, saya kira ini semangatnya gotong royong karena Pemerintah tidak menanggung semua, tapi juga memberi ruang dan minta bantuan masyarakat untuk sama-sama menyelesaikannya”, Lanjutnya

 

Usai memberikan bantuan kepada sejumlah warga, Bupati Hery dan rombongan langsung menuju ke mata air dikampung Pau, dan mata air di Pau Ngawe untuk meninjau langsung sumber mata air di kedua tempat tersebut.

 

“Dikesempatan itu, Bupati Hery juga menjelaskan, hari ini kita datang dulu dan liat seperti apa kondisi dari kedua sumber mata air ini, kemudian diskusi dulu dengan Bapa-Bapa Tu’a Adat di Kampung Pau, keinginan mereka seperti apa untuk soal ini, karena ini istilah Manggarainya adalah (Wae Barong) ini penting untuk acara adat”, Imbuhnya.

 

Lebih lanjut Bupati Hery menjelaskan, Jadi penataan yang kita akan lakukan, mengikuti aspirasi dari tokoh-tokoh adat disini, jadi kita masuk disitu, apa yang perlu kita tata”, Tutup Bupati Hery.

 

Penulis: Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *