Pemdes Sri Bandung Pimpin Kegiatan Gotong Royong Di TPU


BANYUSAIN si.com//Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan lingkungan desa, Kepala Desa

(Kades) Sri Bandung Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan memimpin langsung kegiatan gotong royong (30/03/2022)

Gotong royong yang dilaksanakan, Kamis pagi diikuti oleh seluruh unsur Perangkat desa, BPD, Kadus, RT, dan masyarakat. Dalam kegiatan gotong royong ini dengan begitu semangatnya mereka membersihkan Tempat Pemakaman Umum tersebut.

Kades Sri Bandung Syahabudin Dona mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antara Pemerintah desa dengan seluruh komponen masyarakat yang sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Melalui gotong royong kita bisa saling bahu membahu dalam setiap kegiatan kemasyarakatan seperti membersihkan Masjid, Mushola, maupun Tempat Pemakaman Umum,” ujar Kades Sri Bandung Syahabudin Dona.

Kades Syahabudin Dona menuturkan, apa lagi saat ini musim penghujan sehingga kegiatan gotong royong diperlukan untuk menjaga lingkungan masing-masing. Terutama di TPU saat ini banyak tumbuh-tumbuhan liar yang tumbuh.

“Tempat Pemakaman Umum (TPU) ini terlihat sudah banyak tumbuh pohon dan rumput, jadi hari ini kami bersama unsur Perangkat desa dan masyarakat melakukan gotong royong untuk membersihkan TPU tersebut agar tetap terjaga kebersihannya, sehingga indah dipandang dan memberikan rasa nyaman bagi warga kami ketika berziarah,”imbuh dia.

Kades Syahabudin Dona mengatakan, kerja bakti dan gotong royong merupakan upaya untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan budaya gotong royong adalah budaya positif yang diwariskan oleh para leluhur yang harus kita pertahankan dan lestarikan untuk anak cucu kita di masa yang akan datang dan Lingkungan Yang Bersih,

dari itu, Kades Syahabudin Dona berharap seluruh komponen masyarakat Sri Bandung untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling tenggang rasa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

Baca juga:  Mat,Sawi Rumah nya Yang Roboh Di Bangun Kembali Terimakasih Pak Bupati

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dan mari kita rawat budaya gotong royong sebagai penghormatan kita kepada leluhur yang telah mewariskan budaya positif kepada kita semua,”unkapnya

Karya;

(Pahrul)


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek