Pembagian BLT DD Tahap 3 Di Satu Kecamatan Madang Suku Satu Dilaksanakan


122 shares

OKU Timur//SI.com–Dalam rangka menyukseskan program pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan masyarakat yang Terkena dampak dari pandemi covid-19.

Yang berupa bantuan langsung tunai(BLT)DD.yang dianggarkan dari dana desa tahun 2021.

 

Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) DD di 13 desa sekecamatan Madang suku satu dibagikan secara bertahap.

 

Tahap satu pada hari Kamis 12 Agustus 2021 dilaksanakan di tiga desa yakni desa mengulak dengan jumlah penerima 18 KK,desa Rasuan darat dengan jumlah penerima 44 KK,dan desa Harjo Mulyo jaya dengan jumlah penerima 42 KK.

 

Tahap kedua pada hari Jum’at 13 Agustus 2021 di laksanakan di 7 desa yakni desa Jatisari dengan jumlah penerima 35 KK,desa tridadi dengan jumlah penerima 26 KK,desa mendayun dengan jumlah penerima 54 KK,desa gunung terang dengan jumlah penerima 20 KK,desa Harjo Mulyo dengan jumlah penerima 32 KK,desa Simpang karta dengan jumlah penerima 14 kk dan desa jaya bakti dengan jumlah penerima 25 KK.

 

Pembagian tahap ketiga di dua desa yakni desa karta Mulya dengan jumlah penerima 50 KK dan desa Rasuan dengan jumlah penerima 12 KK.sedangkan desa agung jadi sudah selesai di bagikan lebih dahulu pada tahap ke dua tempo hari.

 

Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) DD untuk tahap ketiga selama 3 bulan yakni bulan Maret,Apri dan mei

 

Acara tersebut di laksanakan di kantor kepala desa di masing masing desa dan di hadiri oleh,kepala desa,BPD,perwakilan dari kecamatan Madang suku 1,pendamping desa,babinsa,Babin kantipmas,aparatur desa serta seluruh penerima bantuan langsung tunai (BLT) DD.

 

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan sukses serta tetap mentaati prokes covid 19.

Satu persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT menyambangi meja petugas desa untuk mengisi daftar hadir,tangda tangan berikut penyerahan uang tunai sebayak Rp.300.000 dan berpoto sebagai bukti telah menerima bantuan tersebut.

 

Masyarakat pun merasa sangat terbantu dengan ada nya bantuan BLT DD dan sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa.

 

Beberapa warga yang di wawancara’i oleh awak media terkait bantuan BLT kami sangat berterima kasih bisa dapat bantuan dari pemerintah berupa uang.

“Dan ini sangat membantu kami buat beli bahan bahan masak didapur” ujar nya

 

Suryadi


Like it? Share with your friends!

122 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *