Home » Daerah » Masyarakat Desa Sinar Baru Ucapkan Terimakasih, Dibangunkan Jembatan Penghubung

Masyarakat Desa Sinar Baru Ucapkan Terimakasih, Dibangunkan Jembatan Penghubung

Oku Selatan//SI.com–Jembatan merupakan salah satu sarana penting untuk menunjang mobilitas serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Desa sinar baru adalah salah satu desa yang didalam desa nya terdapat beberapa sungai dengan ukuran lebar dan kedalaman yang berbeda beda. Oleh karena itu pembangunan jembatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memper mudah akses masyarakat desa sinar baru kecamatan buay Pemaca kabupaten Oku Selatan.

Salah satu jembatan yang terletak di perbatasan RW 5 dan RW 8 yang terpisah oleh aliran sungai dengan lebar 3 m dan ketinggian lebih kurang 5 m mengalami kerusakan sehingga warga merasa kesulitan mengeluarkan hasil kebun mereka dan rawan juga warga terjatuh.

 

Maka dari itu D.sugiyanto(Mbah suro) sebagai kepala desa desa sinar baru,mengadakan musyawarah desa ( musdes) terkait pembangunan jembatan tersebut.

Yang Alhamdulillah di sepakati oleh masyarakat untuk di laksanakan nya pembangunan jembatan tersebut dari anggaran dana desa tahun 2021 pada hari Rabu 21 Juli 2021 di laksanakan di kantor kepala desa pukul 09 00. Wib sampai dengan selesai yang di hadiri oleh ketua dan anggota BPD dan seluruh perangkat desa.

 

Masyarakat sangat berterimakasih atas dibangun nya jembatan tersebut.

Seperti yang di sampai kan oleh beberapa warga ke pada awak media,kami sangat berterima kasih kepada pak kepala desa D.sugiyanto (Mbah suro)

Dengan di bangun nya jembatan ini merasa sangat terbantu dan lebih mudah untuk mengangkut hasil kebun kami ucapnya.

 

(Penulis: Suryadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*