Langkah Awal Kapolres Muara Enim Dalam Menghadapi Karhutlah


Muara Enim Sumatra Selatan — Kegiatan pengecekan wilayah rawan Karhutlah yang dilakukan oleh Bapak Kapolres Muara Enim, bersama dengan para PJU Polres Muara Enim dan Kapolsek Gelumbang, memiliki tujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah antisipasi dan penanggulangan Karhutlah tahun 2023 di Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim.

 

Pada tanggal 26 Mei 2023, pukul 08.30 WIB, dilakukan pengecekan lahan milik PT. Sam dan masyarakat di Desa Kayu Ara Batu, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim. Selanjutnya, pukul 09.30 WIB dilakukan pengecekan lahan milik masyarakat dan PT. Sam.

 

Kemudian, pada pukul 10.20 WIB, dilakukan kunjungan ke Kantor PT. IAL (Indralaya Agro Lestari), di mana Bapak Kapolres Muara Enim, bersama dengan para PJU Polres Muara Enim dan Kapolsek Gelumbang, bertemu dengan masyarakat dan pihak PT. IAL. Mereka juga melakukan pengecekan Posko Siaga Karhutlah, melihat peralatan pemadam kebakaran PT. IAL, dan menyaksikan simulasi pemadaman api oleh petugas pemadam kebakaran PT. IAL dan PT. Sam.

 

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Kapolsek Gelumbang AKP. Robby Monodinata SH.MH beserta anggota, Camat Muara Belida Budi Purwanto, SE.M.Si, EV, Manajer PT. IAL Sdr. Erlan, Asisten Lapangan PT. Sam, Tim Manggala Agni Pondok Kerja Gelumbang, para Kepala Desa di Kecamatan Muara Belida, serta petugas pengendalian Karhutlah dari PT. IAL dan PT. Sam.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari Manager PT. IAL dan Camat Muara Belida, yang memberikan apresiasi terhadap kegiatan pengecekan wilayah rawan Karhutlah. Mereka juga berharap agar pihak perusahaan dapat bekerjasama dengan masyarakat dalam mengatasi Karhutlah di wilayah Kecamatan Muara Belida, meskipun titik api tersebut tidak berada di wilayah perusahaan.

Baca juga:  Hal Inilah Menunjukan Kepedulian TNI Lahir Dari Rakyat.

 

Kemudian, Kapolres Muara Enim memberikan sambutan, menjelaskan., “bahwa kegiatan pengecekan wilayah yang rawan dan sering terjadi Karhutlah merupakan upaya Polres Muara Enim dalam mengantisipasi dan siap menghadapi Karhutlah tahun 2023, terutama di wilayah hukum Polsek Gelumbang. Kapolres juga menyampaikan prediksi BMKG yang menyatakan bahwa kondisi cuaca panas pada tahun 2023 diperkirakan akan melebihi tahun-tahun sebelumnya, sehingga semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menghadapi Karhutlah.

 

Kapolres Muara Enim juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar Kabupaten Muara Enim terhindar dari bencana Karhutlah.

 

Sumber; Humas Polres
Published; Hendi Wijaya/ Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊