Home » Adventorial » Ketua DPRD PALI Pimpin Rapat Dalam Agenda Menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI Vidkom Secara Virtual.

Ketua DPRD PALI Pimpin Rapat Dalam Agenda Menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI Vidkom Secara Virtual.

Penukal Abab Lematang Ilir//SI.com—Ketua DPRD PALI H Asri AG SH MH menggelar Video confren secara virtual mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo.

Bersama peserta rapat mendengarkan dengan seksama rapat pembukaan MPR RI , DPR RI dan DPD di kantor DPRD PALI Komperta Talang Ubi ,Rabu 15/08/2020.

Sementara itu terpisah dalam mengikuti rapat pembukaan Sidang Pertama DPR RI MPR RI tersebut juga di ikuti Bupati PALI iR H Heri amalindo MM, Kajari PALI Sekda dan Kapolres yang di lakukan serentak secara virtual dengan lokasi di kantor Bupati PALI KM 10. Handayani Mulya dalam waktu yang bersamaan.

Dalam rapat MPR RI yang diawali pidato Bambang Soesetyo ketua MPR RI membuka langsung rapat pembukaan tahun sidang 2020 yang di lanjutkan sidang bersama DPR RI dan DPD yang di buka ketua DPR RI Puan Maharani yang di akhiri pidato -pidato kenegaraan Presiden Republik Indnesia Jokowidodo .
Di sesi selanjutnya sambutanya ketua DPR RI Puan Maharani yang mengajak bangsa Indonesia anak bangsa untuk bahu membahu membangun bangsa dengan persatuan dan kesatuan.
Ditenga Pandemi covid-19 yang melanda bangsa ini dan dunia membuat rasa persatuan dan kesatuan di yakini dapat menjadi momen mempererat rasa nasionalisme , ungkap Puan.

Jokowidodo dalam sambutanya mengatakan di dunia saat perekonomian dunia sedang terpuruk Indonesia sendiri penururn mencapai 5.3 persen tetapi ada negara maju penuruanya mencapai belasan dengan pandemi dunia ini. Jokowi mengajak pandemi Corona menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia yang hari itu menggunakan baju adat Sagu Nusa Tenggara Timur.
Setelah acara tersebut DPRD Kabutpaten PALI beserta para anggota DPRD melakukan poto bersama di momen HUT RI yang ke 75 tahun 2020 ini dan sidang DPRD dengan agenda yang berbeda akan di lanjutkan sampai tanggal 16 Agustus DPRD PALI terus mengikuti rapat video konfren secara virtual dalam rangka Kemerdekaan ini .

Red: ADV Eddi Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*