Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Tegal Rejo Siap Bersinergi dengan SIP-TE Jalin Kerjasama

  • Whatsapp

Tanjung Enim//SI.Com--,Roadshow ke 17 Seduluran Insan Pers Tanjung Enim ( SIP-TE ) audiensi dengan Kepala Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim disambut hangat dan apresiasi terhadap kehadiran SIP-TE sebagai komunitas jurnalis di Tanjung Enim. Selasa, 26/10/2021.

Ketika disampaikan oleh Ir. Bagus Syani Kasbie, MBA selaku koordinator SIP-TE dalam membuka pertemuan mengatakan” keberadaan Seduluran Insan Pers Tanjung Enim ( SIP-TE ) baru dibentuk dengan jumlah media ada 22 media dan 15 wartawan, yang hadir saat ini 6 orang ( Bagus SK, Nova, M. Umar, Mahbub, Ali munsyir dan Kelvin ), adapun yang lain belum dapat hadir karena masih ada yang liputan dan juga ada yang sedang bekerja disalah satu perusahaan di Tanjung Enim.

” kehadiran SIP-TE untuk bersilaturahmi dengan Kepala Desa Tegal Rejo, selain untuk silaturahmi, juga agar dapat saling memahami untuk menjalin kerjasama sesuai dengan tupoksi, apalagi jika ada kegiatan dipemerintah desa yang perlu untuk dipublikasikan sehingga kegiatan didesa bisa dipantau masyarakat.

” kemudian disampaikan juga mengenai dana publikasi yang dianggarkan dari dana desa hingga saat ini belum direalisasikan” demikian disampaikan bagus.

Sementara Kepala Desa Tegal Rejo yang didampingi Ketua BPD dan perangkat Desa menanggapi dengan santai apa yang disampaikan koordinator SIP-TE Bagus SK mengatakan” terkait dengan dana pos untuk media yang sudah dianggarkan dari dana desa sebesar Rp. 7.000.000 pertahun, kami sepakat apa yang disampaikan ketua forum kades Kecamatan Lawang Kidul ( Fajrul Bahri ) memang lebih efektif jika dana media diserahkan kepada media yang berkedudukan dikecamatan sangat mendukung, dan ketua forum Desa Kecamatan Lawang Kidul, sudah berkoordinasi dengan kades yang lain, tentunya SIP-TE dapat mendorong tujuan kami ke Pemdes atau Forum kades Kabupaten Muara Enim ”

 

Lanjutnya” saya sangat apresiasi terhadap keberadaan SIP-TE untuk melakukan kontrol sosial, dengan adanya kontrol dari media, dapat mengingatkan para kepala desa kalau ada kekurangan, karena kalau hanya desa dan perangkatnya, tidak akan mampu untuk memantau pembangunan yang ada” ucapnya.

 

” terima kasih kepada komunitas jurnalis yang sudah mengunjungi kami, dan sangat diharapkan keberadaan SIP-TE untuk bersinergi dalam membangun Tanjung Enim dan sekitarnya, disamping itu dapat menjaga kwalitas bangunan agar sesuai spek pekerjaan sehingga bangunan tersebut bisa terjamin dan bertahan lama”

 

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala Desa Tegal Rejo, Maryanto juga mengatakan” selaku Ketua BPD Desa Tegal Rejo mendukung apa yang dimaksud Kepala Desa tadi, saya juga sebagai Ketua Forum BPD Desa Kecamatan Lawang Kidul.

 

Ditambahkan Maryanto” tentunya kami sangat berharap media dapat berperan sesuai fungsi kontrol sosial, juga dapat bersinergi setiap Desa/Pemerintah/Perusahaan, sehingga BPD dapat terlibat dalam kegiatan, dan kami dapat berkontribusi dalam pembangunan” ungkapnya.

 

Diakhir pertemuan SIP-TE dengan Kepala Desa Tegal Rejo” Bagus, mengucapkan terima kasih, telah menyambut SIP-TE dengan hangat dan bersahabat, sudah sharing, saling memberikan saran dan masukan yang telah dibahas bersama, dilanjutkan dengan foto bersama.

( MUR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *