Kedutaan Jepang Kunjungan Ke PT. Tanjung Enim Lestari Dan Sekolah YPTEL


Muara Enim//SI.Com–,Hari Selasa dan Rabu tanggal 1 dan 2 Maret 2022, kedutaan Jepang Indonesia beserta PT Marubeni Indonesia (PTMI) melakukan kunjungan ke PT, Tanjung Enim Lestari, (PT TEL) PT. Musi Hutan Persada (MHP) dan sekolah-sekolah dibawah Yayasan Pendidikan Tanjung Enim Lestari (YPTEL).

Adapun rombongan tamu ini dipimpin oleh Masami Tamura dan didampingi oleh Masato Usui, Manabu Hasegawa, Shinji Kasai dan Takahiro Yoshioka. Pada kunjungan ini diterima langsung oleh Presiden Direktur PT Tel dan Presiden Direktur PT MHP beserta jajaran management di Learning Center.

Marubeni memulai investasi di PT TeL pada tahun 1995 dan ke PT MHP, sebuah perusahaan hutan tanaman industri yang berdekatan dengan PT TeL, pada tahun 2003.

Melalui proses produksi terpadu dari kayu menjadi pulp, Marubeni secara konsisten bertujuan untuk memasok pulp yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan kepada pelanggan terutama di Asia selama beberapa dekade.

Kedutaan Besar Jepang sangat tertarik dengan proyek Jepang, yang memungkinkan kunjungan ini. Kedutaan Jepang memandang bahwa proyek MUSI PULP ini sebagai model ideal investasi Jepang yang bisa hidup berdampingan dengan masyarakat lokal dan memberikan kontribusi terhadap lingkungan dengan sistem dekarbonisasinya.

Pada tanggal 2 Maret, dalam sambutannya Hiroyuki Moriyasu selaku Presiden Direktur PT TeL menyambut mereka di TeL Learning Center dan acara dilanjutkan dengan pemaparan company profile yang langsung diberikan oleh Hiroyuki Moriyasu dan dilaksanakan mill tour ke area Digester, dan naik ke atas Digester menggunakan lift dan dari ketinggian di atas Digester dapat melihat foto panorama di sekitar lokasi pabrik.

Setelah mill tour, rombongan tim mendapatkan paparan mengenai program Pengembangan masyarakat (CSR).

Dalam kesempatan tersebut, para tamu melihat dari dekat beberapa contoh produk olahan (keripik pisang, keripik ubi ungu, stik labu kuning) yang merupakan produk UMKM dari

Baca juga:  PT BA Sahabat PERS Sejak Dulu, Izinkan Kami Terus Menjadi Sahabat Terbaik

beberapa desa sekitar perusahaan, serta jumputan motif daun eucalyptus dan batik yang dikembangkan oleh Desa Banuayu bekerjasama dengan PT TEL.

MIVE Dalam kunjungan ke sekolah-sekolah dibawah Yayasan Pendidikan Tanjung Enim Lestari (YPTEL) langsung diterima oleh Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Lematang Lestari dan dilanjutkan pidato anak-anak dalam 3 bahasa yaitu Bahasa inggris, Bahasa Jepang dan Bahasa Indonesia.

Selanjutnya rombongan tamu menuju ke SD Lematang Lestari dan disambut oleh Kepala Sekolah Dasar (SD) Lematang Lestari dengan tarian sambutan dan pemberian tanjak kepada masing-masing tamu.

Di kesempatan itu, Masami Tamura mewakili rombongan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Direktur PT TeL, PT MHP dan Kepala SD dan SMP Lematang Lestari yang telah memberikan sambutan hangat dan performance anak-anak yang sangat berkesan bagi beliau dan rombongan.

Selanjutnya beliau mengucapkan Sayonara dan sampai berjumpa kembali dan rombongan berangkat menuju Palembang untuk kembali ke Jakarta.

 

Sumber tim media Humas PT Tel

Penulis Copy :Nuramin Jafar


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek