Kapolsek Lawang Kidul Terus Gelar Vaksinasi Astrazeneca Dosis Satu Guna Capai Target

  • Whatsapp

Muara Enim//SI.com–,Guna mencapai target vaksinasi, Kapolsek Lawang Kidul gelar vaksinasi Astrazeneca dosis pertama bagi masyarakat Kecamatan Lawang kidul untuk usia 18 Tahun keatas, dengan jumlah sasaran setiap hari sebanyak 200 dosis dilaksanakan di Mapolsek Lawang Kidul, Kabuparen Muara Enim, Sumsel, guna mempercepat penanganan covid-19 dalam pencapaian target sehingga dapat mengurangi penyebaran covid-19.

Terpantau awak media masyarakat Tanjung Enim sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Kapolsek Lawang Kidul sinergi dengan Puskesmas Tanjung Enim. Selasa, 23/11/2021.

Ketika dibincangi dr. Maisaroh mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan kerjasama dengan Polsek Lawang Kidul guna menekan angka terpaparnya covid-19 di Kecamatan Lawang Kidul sehingga bisa mencapai target dari Pemerintah minimal 70 – 80 %, dan Kecamatan Lawang Kidul menjadi zona hijau.

Lanjutnya” vaksin Astrazeneca bisa kita lakukan untuk anak usia 18 tahun keatas dan sasaran kita hari ini sekitar 200 dosis satu” demikian ungkapnya.

Sementara Kapolsek Lawang Kidul IPTU. Yogie Sugama Hasyim, STR. SIK saat diwawancari oleh media mengatakan, kita gelar vaksinasi ini guna meningkatkan kekebalan tubuh untuk kelompok, sehingga virus corona ini segera berakhir di Indonesia.

Masih dari Yogie” harapan kami agar masyarakat Lawang Kidul mau divaksin massal ditempat-tempat yang telah melakukan kegiatan vaksin, baik Puskesmas Tanjung Enim, di Mapolsek Lawang Kidul maupun ormas dan juga yang dilakukan di Desa dan Kelurahan” ucapnya.

” Kegiatan ini merupakan Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk Transformasi menuju Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” demikian pungkas Yogie.

Salah satu dari peserta yang ikut vaksin Rika dari Tanjung Buhuk Kelurahan Tanjung Enim mengatakan, kalau saya sudah vaksin kedua, ketika ditanya dampak dari pasca vaksin menjawab” baik vaksin yang pertama tidak ada pengaruh, ya mudah-mudahan saja tetap sehat, kemudian ucapnya” juga covid-19 ini segera berakhir agar bisa beraktifitas kembali secara normal” demikian harapnya.

( MUR/SI )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *