Home » Olahraga » IOSKI Adakan Festival Senam Kreasi Indonesia Caption : Ketua IOSKI Sumsel Hj. Sunnah, Kadispora Sumsel, Yusuf dan Pengayom IOSKI, Fahmi saat Foto Bersama Pada Festival Senam Kreasi Indonesia Aerobic Competition dan Zumba Party, di Opi Mall Jakabaring, Minggu (11/10/20).

IOSKI Adakan Festival Senam Kreasi Indonesia Caption : Ketua IOSKI Sumsel Hj. Sunnah, Kadispora Sumsel, Yusuf dan Pengayom IOSKI, Fahmi saat Foto Bersama Pada Festival Senam Kreasi Indonesia Aerobic Competition dan Zumba Party, di Opi Mall Jakabaring, Minggu (11/10/20).

Palembang //SI.com–Dalam rangka Harbonas dan Hari Sumpah Pemuda serta Go to Fornas VI 2022, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Adakan Festival Senam Kreasi Indonesia Aerobic Competition dan Zumba Party, di Opi Mall Jakabaring, Minggu (11/10/20).

Ketua Umum IOSKI Sumsel, Dr. Hj. Sunnah NBU, SH.,MH mengungkapkan ada delapan kategori lomba termasuk Ya saman dalam bentuk senam.

Perlombaan diikuti oleh seluruh kalangan, baik remaja, dewasa maupun emak-emak yang tergolong salang sanggar yang telah terdaftar di IOSKI. Salah satu kategori lomba yaitu tari Ya Saman adat istiadat yang kita kembangkan dan kreasikan kepada kebugaran.

Tak lupa, Protokol kesehatan serta jaga jarak menjadi hal penting dalam penerapan saat berlangsungnya perlombaan.

IOSKI suatu organisasi yang mandiri dengan tujuan memadukan kreasi tari dan aerobik, tambah Hj Sunnah, menginginkan agar masyarakat tidak ada yang berfikir negatif, jadi kita membangun sudut pandang masyarakat yang positif.

“Untuk Juri kita ambil dari luar dan yang bersertifikasi. Untuk penilaian dilihat dari segi kebugaran, gerakan, dan kostun juga mempengaruhi penilaian,”katanya.

Langkah awal sebagai Ketua Baru IOSKI Sumsel, ia mengatakan pertama yang dilakukan akan merapikan kepengurusan, selanjutnya membentuk kota Palembang sebagai ibu kota Provinsi lalu nanti Kabupaten. Selanjutnya, harus mendata sanggar serta coach khusus aerobik di kota Palembang lebih kepada Pembenahan Internal.

“Karena saya lihat sertifikasi belum jelas, setiap ada event diadakan tanpa koordinasi. Oleh sebab itu kita hari ini mengadakan festival aerobik kompetitif lalu kita menertibkan klub, sanggar, emak emak yang ada dikota Palembang. Kemudian kita akan membuat suatu peraturan sendiri yang ada kaitan lebih kepada etikanya,”katanya.

Sementara itu, Kadispora Sumsel, Yusuf mengatakan IOSKI ini adalah Kegiatan yang mendorong dan membantu pembangunan sumber daya manusia karena kegiatan kompetisi festival ini harus terus menerus dilaksanakan.

Menurutnya, dengan menciptakan gerakan yang original dan mempunyai identitas masing-masing kita tidak terpengaruh oleh gerakan dari luar.

“IOSKI ini unik, semua umur bisa ikut kegiatan ini, menjadi kejuaraan tidak yang pertama tapi kegembiraan secara bersama mencari kebugaran da kesehatan masing-masing. dan juri harus memilih dengan adil dan dikemas dengan baik,”katanya.

Untuk peserta yang akan mengikuti Festival Fornas VI 2022 dapat diikuti oleh semua kalangan masyarakat. Pertama masyarakat dapat mendaftarkan diri kepada induk cabang olahraga contohnya dari sanggar senam lalu nanti didaftarkan kepada IOSKI selanjutnya akan tampil keikutsertaannya di Fornas.

 

Red.Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*