Gubernur NTT Berkunjung Di Kampung KA Kelurahan Wali.

  • Whatsapp

 

Ruteng, NTT//si.com– Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B.Laiskodat berkunjung di Kampung KA Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Sabtu (22/05/2021).

Gubernur NTT dan rombongan tiba dikampung KA pada Pukul 10.30 WITA dan diterima secara Adat oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai dan tokoh-tokoh adat dikampung KA.

Usai diterima secara adat di rumah Gendang, Gubernur NTT Viktor B.Laiskodat didampingi oleh Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit dan Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut meninjau hasil kerajinan tangan dari Ibu-Ibu Perubahan Kampung KA.

Dalam sambutannya, Viktor B.Laiskodat menyampaikan bahwa dirinya menaruh perhatian penuh pada perkembangan pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) khusunya di Kabupaten Manggarai. Sebab menurutnya Manggarai memiliki landasan sejarah budaya yang kuat untuk dijadikan daya tarik wisatawan.

“Kita punya sejarah panjang budaya Manggarai dan kedepannya kita akan festival untuk mengenang kembali cerita sejarah budaya Manggarai, Todo Pongkor harus dibangun pada pemahaman Pariwisata”, Ungkapnya

Gubernur Laiskodat berharap agar Manggarai harus berani untuk terus bersaing dalam mengembangkan pariwisata.

“Manggarai harus terus bersaing untuk membangun dan mengembangkan wisata di Manggarai dengan sejarah budaya yang kuat”, Lanjutnya

Laiskodat juga menyentil soal tempat pariwisata di Liang Bua.

“Liang Bua itu menarik dengan Homo Florensis,karena disitu ada magnetnya”, Tutup Viktor B.Laikodat

Dikesempatan yang sama, Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit menyampaikan Pemerintah Kabupaten Manggarai akan memperkuat pariwisata budaya dan religi.

“Wisata budaya dan religi akan menjadi andalan kita kedepan, karena tidak ada budaya Manggarai Timur, tidak ada budaya Manggarai Barat, yang ada adalah budaya Manggarai”, Ungkap Bupati Hery

Menurut Bupati Hery, budaya Manggarai akan tetap dipertahankan untuk menjadi kekuatan dibidang pariwisata.

“Kita punya 13 kampung didalam Kota Ruteng, dan kita harus perkuatkan itu”, Ujarnya

Bupati Hery juga menyampaikan bahwa tempat pariwisata Liang Bua meraih juara 1 dalam situs sejarah terpopuler (API).

“Kemarin malam kita mendapatkan penghargaan untuk Liang Bua dan kita jangan senang dulu, bagaimana kita melihat kedalam sudah diperhatikan, apakah kita sudah perhatikan Liang Bua dari dulu? Tutup Bupati Hery.

Usai kegiatan di Kampung KA, rombongan Gubernur NTT dan Pemerintah Kabupaten Manggarai langsung menuju ke Sekolah SMK Sadarwisata Ruteng.

Penulis: Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *