GPSS Muara Enim Adakan Pertemuan Silatuhmi dengan Pembina


107 shares

Muara Enim// Si.Com–,Gabungan Penjahit Serasan Sekundang (GPSS) yang diKetuai oleh Bung Antoni Dequin melakukan Silaturahmi dengan Pembina GPSS sekaligus memberitahukan keberadaan Organisasi ini di Wilayah Kabupaten Muara Enim. Di Hotel Griya Sintesa Selasa (17/05/2022).

Adapun maksud dan tujuan silaturahmi yaitu untuk memberikan arahan dan semangat kepada para pengurus dan penjahit yang ada di Kabupaten Muara Enim agar bisa mendapatkan semangat dan spirit baru dari Pembina GPSS.

Di tempat yang sama Antoni”” Pembentukan GPSS semoga dapat menjadi wadah untuk pelatihan masyarakat yang ingin belajar menjahit dan mendapatkan rejeki yang berkah. “Karena banyaknya tukang jahit yang kekurangan job jasa jahit, karena semenjak Masa Vandemi Covid 19 tahun 2019 yang lalu, dengan adanya GPSS ini bisa menjadi tempat adapun bagi masyarakat yang ingin belajar melatih keterampilan dalam menjahit, sehingga nantinya tukang jahit di Kabupaten Muara Enim ini dapat lebih Terampil dan Berkualitas”. Tuturnya.

“Dalam rapat organisasi GPSS selama ini, kami merencanakan mendirikan agar penjahit yang ada di Kabupaten Muaraenim di berdayakan oleh Pihak Pemerintah, BUMN, maupun swasta agar Roda Perkonomian bisa lebih baik setelah masa Covid-19 yang cukup lama ”. Jelas Ketua GPSS.

Di tambahkan H. Edison, SH, M.Hum selaku pembina menyambut hangat silaturahmi GPSS ini dan mendukung adanya Perkumpulan Penjahit Serasan Sekundang agar dapat menampung masyarakat yang ingin melatih kemampuannya dalam menjahit.

“Beliau sangat mensupport organisasi yang mempunyai tujuan baik termasuk GPSS. Saat ini, hal-hal yang bisa Kami lakukan untuk membantu GPSS yaitu Mengarahkan kepada Pengurus untuk sebisa mungkin segera melengkapi berkas-berkas Organisasi yang terdaftar menurut Undang-undang Kemenkumham dan Kesbangpol sehingga organisasi ini benar-benar Resmi diakui Pemerintah dan harus mempunyai Perusahaan Rekanan yang lengkap jika ingin Mendapatkan Kerjasama di Pemerintah, BUMN maupun Perusahaan Swasta. Pungkas H.edison.

Ertika Fitriani, SH. MM sering juga disapa Bunda Ani dalam sambutannya berharap organisasi GPSS ini bisa memperkuat silahtuhrahmi antar Pelaku Usaha Penjahit/Taylor sehingga bisa bersama-sama bersatu untuk mengembangkan usaha dan menambah skill serta kreativitasnya melalalui pelatihan-pelatihan yang dibuat.

Dalam hal ini juga beliau menyampaikan selaku bidang Hukum dan Pengacara yang Aktif di Kabupaten Muaraenim bisa membantu Organisasi maupun Pengurus GPSS dibidang Hukum sehingga jika ada Kebijakan ataupun permasalah bisa di musyawarahkan untuk pengambilan keputusan yang lebih baik maslahatmya. Ungkap bunda Ani.

Di tambahkan H. Zaibin, S.Pd,. M.Pd juga selaku Pembina yang juga Mantan Kabid SD Dinas Pendidikan Muara Enim,” saya berharap Kepada semua penjahit agar mengasah Keterampilan dan kreativitas dalam menjahit agar menjaga Kualitas yang baik.

Dalam pengalaman beliau menjadi Guru hingga Kabid di Dinas Pendidikan yang banyak mengelola Program Baju seragam sekolah, banyak penjahit di Kabupaten Muara Enim yang sudah diberdayakan namun belom maksimal untuk seluruh penjahit Kabupaten Muaraenim, besar Harapan dari Organisasi GPSS ini bisa membantu para penjahit di Serasan Sekundang agar dapat membantu meningkatkan kepercayaan dan perekonomian Para Penjahit Serasan Sekundang ini. Pungkasnya.

 

Reporter :Rendi


Like it? Share with your friends!

107 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.