Gereja Santo Yosep Rayakan Natal Dengan Tema “Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan”


 

Muara Enim//SI.com- Perayaan Natal Tahun 2021, Gereja Santo Yosep Tanjung Enim merayakan Natal secara sederhana, tapi tidak mengurangi rasa hikmat dengan tema ” Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan” inspirasi yang diambil dari surat Santo Petrus bab 1 ayat 22, dikatakan iman yang bertumbuh dalam kasih pemeberian diri yang tulus dari Allah, perayaan Natal digelar di Gereja Santo Yosep Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim, Sumsel. Sabtu, 25/12/2021.

Hal tersebut disampaikan Pastur Paulus Kristanto bahwa Tema Natal tahun ini ” Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan” inspirasi ini diambil dari surat Santo Petrus bab 1 ayat 22 dikatakan iman yang bertumbuh dalam kasih pembersihan diri yang tulus dari Allah yang sudah menjadikan manusia sama dengan kita kecuali karena dosa ingin memuliakan kita supaya kita menumbuhkan persaudaraan antar sesama terlebih kita mengalami masa sulit yang yang sudah berlangsung 2 tahun kurang lebih dari pandemi covid-19, ucapnya.

Lanjut Pastur Paulus” Manusia yang sama dengan satu dengan yang lainnya kita mestinya bersaudara, dengan bersaudara memberikan diri entah itu penghiburan entah itu bantuan pertolongan takkan bisa jadi, juga yang menggerakkan orang supaya hidup sehat agar kita dijauhkan dari pandemi, agar kita terluput dari covid ini, karena masih di mana-mana di Pulau Jawa masih terjadi pelonjakan gelombang 3 dan 4 semoga tidak sampai di Sumatera dan di Tanjung Enim” Harap Pastur Paulus.

Dikatakan Pastur Paulus” Natal tahun ini kita rayakan dibawah tenda sambil memandang gereja yang sedang dibangun, tapi tidak mengurangi perayaan natal dan tetap hikmat” ungkapnya.

Sementara disampaikan oleh Ex. Nas Karjio mengatakan, dalam masa sulit ini negara kita dilanda covid-19, diharapkan pandemi ini cepat berakhir, agar kita terbebas dari keterbatasan untuk beraktifitas, ucapnya.

Baca juga:  Yayasan Mariamoe Peduli Dampingi TK Negeri Kisol

Kemudian dikatakan Karjio” bahwa ummat katholik di Muara Enim sudah mencapai 1.300, sedangkan yang berdomisili di Tanjung Enim mencapai 600 jemaat, demikian tutur Karjio singkat. ( Mur/SI )


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek