DPRD PALI Tinjau Kegiatan Pengerjaan Jalur Pipa PDAM Di Simpang Raja

  • Whatsapp

DPRD PALI Tinjau Kegiatan Pengerjaan Jalur Pipa PDAM Di Simpang Raja.

Penukal Abab Lematang Ilir SI.com– Demi mengatasi krisis air yang di butuhkan Masyarakat kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, DPRD Kabupaten PALI ,Hari Rabu (15/07/2020)komisi 2 DPRD PALI meninjau langsung kegiatan penyambungan pipa transmisi dari intake ke booster Simpang Tais.

Dalam peninjauan tersebut Ketua komisi 2 Mulyadi STP bersama anggota Saiful Hamid dan Iif Fitriansyah yang di dampingi langsung Kepala PDAM Tirta Pali anugerah Puryadi ST melihat dari dekat pengerjaan penyambungan pipa transmisi PDAM dari jalur Muara sungai ke Simpang Tais di Simpang raja Kecamatan Talang ubi .
Menurut Puryadi ST jalur yang lagi dalam proses pekerjaan ini untuk menyambungkan pipa booster Simpang raja ke booster Simpang Tais .pekerjaan ini di perkirakan memakan waktu 2 minggu ,jelasnya.

Poto galian pipa PDAM

Apabila proses ini berjalan tanpa kendala maka krisis air di Talang Ubi segera teratasi .ungkapnya.

Sementara itu Mulyadi STP mengatakan peninjauan ini merupakan bentuk dukungan wakil rakyat kepada PDAM Tirta Pali Anugerah dalam mengatasi kelangkaan air di ibukota Kabupaten .Terutama pekerjaan penggalian pipa PDAM di sini . Sejauh pantauan kami saat ini belum ada kendala yang berarti ,ujarnya .

Selanjutnya komisi 2 DPRD PALI mengharapkan proses ini berjalan sesuai rencana agar paceklik air bersih di Talang Ubi segera teratasi,pungkasnya .

Di ketahui persoalan kebutuhan air bersih di ibukota Kabupaten PALI masih merupakan masalah serius yang perlu menjadi perhatian bersama

Air bersih dari PDAM Tirta PALI Anugerah dipastikan tidak akan mengalir dalam sepekan kedepan ke rumah-rumah pelanggannya lantaran pasokan dari PDAM Lematang Enim sudah diputus total lantaran ada piutang yang belum diselesaikan antara kedua belah pihak.

“Ada 3.700 pelanggan yang terdampak putusnya aliran air bersih. Namun apa boleh buat, karena hal itu tidak bisa dihindari karena air bersih dari PDAM Lematang Enim yang biasa memasok ke PALI diputus.

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *