DPP AWAI Gelar Milad Ke -2 Serta Santunan Kepada Anak Yatim Piatu 


Aceh Timur//SI.Com–, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi wartawan Aceh independen (AWAI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-2 kalinya membagikan paket bingkisan dan sejumlah dana kepada dua puluh orang anak-anak yatim-piatu.

Pada puncak acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh ketua umum Organisasi Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) Dedi Saputra SH didampingi sekjen AWAI Andi zuanda serta seluruh anggota organisasi AWAI.

Dalam kesempatan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Dr Dermawan, berharap supaya Jurnalis lebih meningkatkan sinergi antara pemerintah dan organisasi profesi wartawan, demi mewujudkan impian Aceh Timur yang lebih maju.

“Mari jadikan dengan kegiatan hari ini sebagai tolok ukur untuk mensyukuri nikmat dari kiprah se-orang jurnalis yang hebat,” kata Dermawan dalam pidato sambutannya.

Beliau juga menambahkan, dengan acara yang di gelar ini sangat mengapresiasi bentuk kekompakan dari organisasi AWAI . Untuk itu Ia berpesan kepada AWAI, agar jangan sampai patah semangat untuk belajar di bidang jurnalis supaya biar tambah kreativ,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Aceh Timur AKBP Andi Rahmansyah mengatakan selamat milad AWAI ke-2 semoga semakin jaya dan terima kasih banyak atas penghargaan yang di berikan kepada pihaknya sebagai sahabat pers.

“Semoga teman-teman wartawan yang tergabung dalam organisasi AWAI bisa membawa kegiatan positif yang berdampak kepada masyarakat,” Ujar Kapolres Aceh Timur AKBP Andi Rahmansyah, S.I.K.

Pada kesempatan yang sama, penasehat AWAI Dr firman Dandi menjelaskan, dengan adanya wadah organisasi yang sudah di rintis selama 2 tahun ini tergolong masih muda akan tetapi, walaupun demikian, teman-teman media yang tergabung di AWAI ini sudah lama mejalani sebagai profesi jurnalis.

“Kita selaku wartawan notabenya kontrolsosial masyarakat, mari kita tunjukan dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalis, dan kita selalu bersinergi dari semua kalangan yang berdampak positif,” ajakannya.

Baca juga:  Penegasan Batas Wilayah Oku Timur Dengan Oku 

Sementara Dedi Saputra SH, ketua Aliansi Wartawan Aceh Independen (AWAI) mengatakan, dari bentuk kegiatan tersebut sebagai bukti bahwasannya AWAI hadir dengan kepedulian antar sesama dalam memaknai dengan kegiatan, kehidupan bergotong-royong dan saling membantu atau mengimplementasikan dari nilai-nilai kegiatan sosial.

Dedi menambahkan, aliansi wartawan Aceh independen yang di landasi dengan jiwa ber-pancasila juga wajib melekat pada diri masing-masing seorang jurnalis selalu bertanggung jawab menjunjung tinggi nilai ke-wartawanan yang selama ini sebagai profesi.

Diakhir penyampaiannya Ia juga mengatakan, tanpa perjuangan, dan dipikul bersama, organisasi profesi ini tidak akan terwujud dan ter-integrasi, dia berharap AWAI bisa menjadi tauladan dan bisa membuktikan dengan kredibilitas, secara profesi terhadap masyarakat yang baik.

Penulis Saprizal.SI.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek