Di Mata Christian Rotok, Almarhum Deno Kamelus Adalah Sosok Yang Sempurna.

  • Whatsapp

Manggarai, NTT//si.com- Christian Rotok mantan Bupati Manggarai periode 2005-2015 menilai, bahwa Almarhum Deno Kamelus adalah sosok yang sempurna.

 

Kepergian almarhum Deno Kamelus mantan Bupati Manggarai periode 2015-2020 yang berpasangan dengan Viktor Madur, sangat menyisahkan kesedihan bagi para kerabatnya, tak terkecuali Christian Rotok mantan Bupati Manggarai yang berpasangan dengan Deno Kamelus (CREDO) periode 2005-2015.

 

Christian Rotok turut hadir dalam upacara pelepasan jenazah almarhum Deno Kamelus secara kenegaraan di kantor Bupati Manggarai yang dipimpin langsung oleh Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit, Jumat (09/04/2021).

 

Mengenang sosok Deno Kamelus, Christian Rotok menilai sosok yang sempurna dalam kapasitasnya, Deno Kamelus sangat paham peran dan fungsinya selama menjabat sebagai wakil Bupati Manggarai yang perna mendampinginya selama dua periode.

 

“Bagi saya, beliau adalah sosok yang sempurna, sempurna dalam kapasitasnya, dia paham betul peran dan fungsinya”, Kata Chris Rotok kepada sejumlah wartawan.

 

Rotok juga mengenang pada saat hendak bertarung pada periode kedua tahun 2010 lalu, Rotok merasa tidak sedikitpun upaya Deno Kamelus untuk Mendongkelnya, padahal jabatan Bupati merupakan jabatan politis yang menggiurkan.

 

“Figur Deno Kamelus, pada saat kami maju diperiode yang kedua, tidak sedikitpun tanda-tanda bahwa dia mau mendongkel saya”, Ujar Rotok.

 

Lebih lanjut Rotok menjelaskan, Deno Kamelus secara politik sangat loyal dalam kurun waktu 10 tahun memimpin Manggarai.

 

“Itulah alasan utama, sehingga saya menjadi terdepan saat beliau menjadi Bupati pada periode pertama, dia mengerti tentang peran dan fungsi. Beliau politisi yang sangat loyal”, Lanjut Rotok

 

Sementara hal yang paling berkesan selama dengan Deno, Rotok mengenangnya sebagai sosok yang sangat rendah hati dan sederhana, sebab itu menurut Rotok, Deno memiliki modal sosial yang tinggi.

 

“Hal berkenan dimata saya, beliau salah satu figur yang sangat rendah hati dan sederhana, persahabatan kami sejak beberapa tahun di Kupang dan pernah sama-sama bergabung disalah satu organisasi, kesederhanaan beliau menjadi salah satu modal sosialnya”, Ungkap Rotok.

 

Usai rangkaian upacara kenegaraan dikantor Bupati Manggarai, jazad almarhum Deno Kamelus langsung dihantarkan ketempat pemakaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Lalong Tanah Karot Ruteng, Kecamatan Langke Rembong untuk dimakamkan.

 

Diketahui, Deno Kamelus menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo (Mabar) Selasa (06/04/2021) sekitar pukul 22.30 WITA.

 

Penulis: Dody Pan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *