Bupati Minta Di gitalisasi koperasi Peternakan


96 shares

Banyuasin si.com//Bupati Banyuasin berikan arahan untuk memaksimalkan digitalisasi dalam koperasi di kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan hal ini diperlukan untuk menuju era teknologi internet dalam memudahkan kepengurusan. Dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasu Tunas Mekar Sari Jaya, di Desa Nusa Makmur, Kecamatan Air Kumbang kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Minggu (27/3/2022) juga memberikan masukan untuk penambahan sektor peternakan dan pertanian lewat koperasi.

 

 

Dalam kegiatan RAT Ke 10 Koperasi Tunas Mekar Sari Jaya ini, Bupati Banyuasin, H. Askolani mengatakan, jika koperasi merupakan penyokong ekonomi kerakyatan, dimana modal dari anggota untuk anggota itu sendiri. Namun dirinya meminta untuk adanya modernisasi, dalam management koprasi yang harus dibuat lebih baik lagi, dengan bagaimana caranya digitalisasi koperasi.

“Diera multimedia harus kearah modern, sekaligus meminimalisir kejahatan dari luar,” katanya.

Bupati Banyuasin juga menambahkan dalam kegiatan RAT Ke 10 ini, jika yang terpenting adalah integritas kepengurusan koperasi di Koperasi Tunas Mekar Sari Jaya, dimana koperasi dengan ratusan anggota harus terealisasi dengan baik juga keterbukaan dengan semua anggota harus dilakukan.

“Salah satu koperasi terbaik di Banyuasin, maka maksimalkan dan buat lebih maju untuk pemaksimalan perekonomian masyarakat Banyuasin,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim mengatakan, kita aktif melakukan sosialisasi, edukasi dan pelatihan kepengurusan kekoperasi yang ada di Kabupaten Banyuasin. Selain kita ingin kepengurusan Koperasi yang ada di Kabupaten Banyuasin sesuai dengan aturan dan kepengurusannya baik, terlebih saran dan arahan dari Bupati Banyuasin, H. Askolani untuk pemaksimalan kepengurusan dan management untuk ke arah digitalisasi internet yang akan kita usahakan ke arah digitalisasi nantinya.

“Kedepan akan kita sosialisasikan dan kembangkan untuk digitalisasi dalam koperasi, memang harus bisa maju dan lebih mempermudah nantinya,” tutupnya,

Karya;

(P)


Like it? Share with your friends!

96 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.