Bupati Hery Resmi Membuka Acara Bimtek Kemitraan Pemasaran Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Di Wilayah Nusantara, Asean, Australia dan Oceania.


16 shares

Ruteng, NTT//si.com-Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit membuka secara resmi acara Bimtek Kemitraan Pemasaran Pariwisata dan ekonomi kreatif Wilayah Nusantara, Asean, Australia dan Oceania pada Selasa (20/04/2021) bertempat diaula Misio Ruteng.

Dalam sambutannya Bupati Hery menyampaikan, berbicara tentang Pariwisata berarti kita berbicara tentang manusia.

“Kita memilih dan mulai mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Manggarai melalui jalur ekonomi kreatif, tentunya berbicara tentang manusia.

Oleh karena itu, sekarang Pemkab Manggarai sedang dalam proses memperbaiki detinasi dan memperbaiki akses serta memasarkan kerajinan ekonomi kratif”, Ujar Bupati Hery

Kita jangan terburu-buru, tetapi kita harus memulai dengan langkah-langkah sederhana yaitu memberi penguatan skill, keterampilan manusia Manggarai, anak-anak dan kaum permpuan”, Lanjutnya.

Usai membuka acara tersebut, Bupati Hery dan Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina, langsung menandatangani MOU diskusi, kerjasama, dan Kolaborasi.

Saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan, Bupati Hery menyampaikan, terimakasih kepada BPOLBF yang dengan niat baik dengan inisiatif yang luar biasa karena senantiasa memeberikan penguatan kepada kami dimasa-masa awal ini.

“Kami pemerintah Kabupaten Manggarai memutuskan untuk bekerja sama lebih erat untuk mempercepat perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Manggarai.

Dan hari ini kami sudah menandatangani kesepakatan mengenai percepatan pengembangan Pariwisata dan ekonomi kreatif”, Ungkapnya.

Bupati Heri berharap, setalah kesamaan pemahaman ini, kemudian kita akan maju kepada perjanjian kerja sama, disitu nanti akan lebih detail, apa-apa yang harus dilakukan Pemkab Manggarai.

Kalau berbicara tentang Pemkab Manggarai, itu artinya semua OPD yang ada ditubuh Pemerintah Kabupaten Manggarai, tidak hanya Dinas Pariwisata saja, disitu ada Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, apa-apa yang harus kami lakukan dan apa-apa juga yang harus dilakukan BPOFLB dalam rangka mendukung Pemkab Manggarai”, Ujarnya

Baca juga:  Ada Apa Yah..? PD SMSI PALI Datangi Mapolsek Kecamatan Tanah Abang

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa dalam hal ini yang melaksanakan semuannya ini tetap Pemerintah Kabupaten Manggarai, dan masyarakat Manggarai, BPOLBF akan berada dibelakang untuk mendukung kita semua”, Tutupnya

Diakhir kata Bupati Hery menyampaikan limpah terimakasih kepada BPOLBF dan seluruh jajarannya atas niat baik dan tulus berusaha untuk membantu perkembangan pariwisata di Kabupaten Manggarai.

Penulis: Dody Pan


Like it? Share with your friends!

16 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏