Home » Daerah » Bulan Pahlawan Dan Momentum HUT Kabupaten Muara Enim, Dukungan Pemekaran DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang.

Bulan Pahlawan Dan Momentum HUT Kabupaten Muara Enim, Dukungan Pemekaran DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang.

Muara Enim//SI.com–Nuramin Jafar : Bulan Pahlawan dan Momen HUT Kabupaten Muara Enim.

-Kebutuhan Pemekaran DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang-muara Enim,- Pahlawan ada pada setiap diri sosial manusia dan Gelar Pahlawan identik dengan alur kisah cerita dari perilaku perbuatan baik dan mulia, tidak jarang harus berkorban jiwa raga harta dan benda, demi mencapai tujuan baik dan mulia tersebut

Momen HUT Kabupaten Muara Enim, jika di umpamakan dengan diri seorang manusia, semakin bertambah usia hendaklah semakin Arip dan bijaksana serta berpikir untuk kemajuan diri, kesejahteraan diri, mengarah pada dampak sosial positif lingkungan sekitar ikut menikmatinya

Momentum HUT Kabupaten Muara Enim dan terkait sebagai PAHLAWAN pelaku sejarah perubahan menuju kemakmuran rakyat yang berkeadilan sosial ekonomi, pengelolaan tata ruang wilayah yang berwawasan lingkungan hidup serta demi berkembangnya Sumber Daya Manusia (SDM)

Momentum HUT Kabupaten Muara Enim dan Bulan Pahlawan terkait dengan Kebutuhan Pemekaran DOB Kabupaten Rambang Lubai Lematang, sepantasnya menjadi pribadi-pribadi legislatif dan yudikatif yang mendukung sekali Pemekaran wilayah demi tujuan mulia

Beberapa alasan kenapa Pemekaran wilayah saat ini menjadi salah satu pendekatan yang cukup diminati dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan peningkatan pelayanan publik adalah :

1. Keinginan untuk menyediakan pelayanan publik yang lebih baik dalam wilayah kewenangan yang terbatas/terukur. Pendekatan pelayanan melalui pemerintahan daerah yang baru diasumsikan akan lebih dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan dengan pelayanan melalui pemerintahan daerah induk dengan cakupan wilayah pelayanan yang lebih luas melalui proses perencanaan pembangunan daerah pada skala yang lebih terbatas, maka pelayanan publik sesuai dengan kebutuhan lokal akan lebih tersedia.

2. Mempercepat pertumbuhan ekonomi penduduk setempat melalui perbaikan kerangka pengembangan ekonomi daerah berbasiskan potensi lokal. Dengan dikembangkannya daerah yang baru yang otonom, maka akan memberikan peluang untuk menggali berbagai potensi ekonomi daerah baru yang selama ini tidak tergali dan bahkan tidak dikelola sama sekali.

3. Penyerapan tenaga kerja lintas sektor. Dengan terbentuknya daerah otonomi baru, tentunya akan menjadi penggerak ekonomi berbasis potensi yang akan membuka peluang usaha dan investasi secara langsung, promosi pengelolaan sumber daya alam dan lain sebagainya yang tentunya akan membuka akses lapangan kerja dan penguatan ekonomi.

 

(nuramin jafar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*