BPBD Muara Enim Tinjau Langsung Lokasi Longsor di Semendo Darat Tengah


BPBD kabupaten Muara Enim, saat meninjau lokasi longsor di Semende darat Tenga

Muara Enim// SI.Com–,Badan Penanggulang Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Muara Enim turun langsung meninjau lokasi longsor siring persawahan Desa Batu Surau,, Kecamatan Semendo Darat Tengah (Sdt) Rabu (11/05).

Mendapatkan laporan dari masyarakat setempat, tim Badan Penanggulang abencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim, Mashuri bekerjasama dengan dinas PUPR yang di wakili Dani, serta bersama Sekcam Kecamatan Semendo Darat Tengah (Sdt) Riswan,. Meninjau lokasi longsor.

Di tempat yang berbeda Kepala Desa Batu Surau Ridun, saat di temui di kediaman nya menjelaskan, terjadi nya longsor tersebut, di akibat kan di landa hujan terlalu deras berkepanjangan beberapa belakangan yang lalu, sehingga mengakibatkan terputus nya saluran siring irigasi dataran sawa beringin jaya.. pungkasnya.

Di tambahkan Ridun, hal ini bisa menyebabkan sebanyak 70 bidang sawa warga terancam kekeringan air dan bahkan di kawatir kan bisa terjadi para petani sawa bisa gagal panen, di karnakan kondisi padi saat ini masih sangat tergantung dengan air. Ungkapnya.

di tambahkan juga Kudri selaku petani sawah, mengatakan, dia berharap untuk permasalahan ini bisa segera di selesaikan oleh pihak instansi yang terkait,.” Lanjutnya, karena kami selaku petani ini sangat membutuhkan air,. Kami juga sudah berupaya bergotong royong untuk membenari longsoran tersebut,

tapi di karnakan longsor nya sudah sangat banyak dan hampir sepanjangan siring sehingga kami sia sia saja,. Tuturnya.

Masih kata Kudri,.” jika permasalahan ini tidak bisa di atasi segera, bukan tidak mungkin kami selaku petani sawa dataran Beringin Jaya akan tidak bisa panen, bagai mana tidak, usia padi saat ini masih sangat membutuh kan air yang cukup,. Pungkasnya

 

Reporter:. Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek