Berharap Akan Lebih Baik FKWZ3 Ganti Kepengurusan


Acara Setijab, antara pengurus lama ke pengurus baru

Muara Enim//SI.Com – Forum Komunikasi Wartawan Zona 3 (FKWZ3), merombak kepengurusan, dalam rangka penyegaran dan juga pembenahan di tubuh organisasi pada Selasa (26/1/2021) sekira pkl16 30 wib bertempat di Sekretariat FKWZ3, desa Lembak, kecamatan Lembak, kabupaten Muara Enim.

Pergantian kepengurusan itu sendiri, dilakukan atas dasar kesepakatan bersama hasil Musyawarah Mufakat dari segenap anggota FKWZ3, yang menginginkan adanya perubahan yang signifikan, yakni dalam hal untuk menjalankan roda organisasi yang beranggotakan 26 wartawan dari berbagai media tersebut.

Dalam Musyawarah Mufakat itu, disepakati untuk dilakukan pergantian kepengurusan secara menyeluruh, mulai dari ketua hingga perangkat. Dimana pemilihan ketua tersebut dilakukan secara voting, oleh seluruh para anggota FKWZ3 yang hadir pada saat musyawarah tersebut.

Hasil dari Voting pemilihan ketua, keluar nama Chandra Darmawan, A.Md., sebagai ketua FKWZ3 yang baru, dimana ia berhasil mengungguli suara dari 4 calon lainnya dan secara resmi, telah didapuk sebagai ketua FKWZ3 yang baru menggantikan Teguh Sainal, selaku ketua FKWZ3 sebelumnya.

Chandra, dalam kata sambutannya pasca pemilihan mengungkapkan, ada 2 hal yang menjadi fokus utamanya dalam menjalankan roda organisasi, yakni fokus pada edukasi atau pemahaman, perihal tentang profesi kewartawanan dan organisasi.

chandra juga menambahkan, kedepannya akan terus memperluas jaringan kerjasama antara FKWZ3 dengan seluruh stakeholder, baik instansi pemerintah maupun swasta, terkhusus yang ada di wilayah zona 3 Muara Enim.

“Kedepannya saya akan fokus yakni pada pembenahan internal, yang melingkupi edukasi keprofesian dan organisasi, karena kedua hal itu, harus benar-benar kita pahami selaku anggota, “Ujarnya.

“Dan kedua, saya juga akan fokus terhadap pengembangan jaringan atau kemitraan antara FKWZ3 dengan berbagai stakeholder, baik dengan instansi pemerintah maupun swasta, terlebih yang ada di wilayah Dapil 3 atau Zona 3 ini, Tutupnya.

Baca juga:  Menjelang Idul Adha, 5 Ekor Sapi Kurban diserahkan Bomba Grup Untuk Pengurus Badar Sumsel

Selain pergantian ketua, beberapa jabatan dan struktur di organisasi turut mengalami pergantian, seperti jabatan sekretaris dan seluruh koordinator, diisi oleh nama-nama baru, dengan harapan membawa perubahan ke arah yang positif.

Sementara itu, Teguh Sainal selaku Ketua FKWZ3 terdahulu mengucapkan selamat bertugas bagi kepengurusan yang baru, ia berharap, kepengurusan yang baru ini dapat menjalankan tugas keorganisasian yang lebih baik lagi kedepannya.

Teguh juga menambahkan, agar sekiranya dalam bentuk kepengurusan yang baru ini, dapat menjaga kekompakan seluruh anggota dan memperbaiki beberapa kelemahan yang ada di kepengurusan yang lama.

“Selamat bertugas bagi ketua FKWZ3 yang baru, beserta kepengurusan lainnya, tetap jaga kekompakan supaya tetap solid, dan mohon untuk diperbaiki hal yang menjadi kekurangan kita di kepengurusan yang lama, tandas Teguh dalam kata sambutannya.

Terpisah, ALI HANAFIAH, SE.selaku pembina dari FKWZ3, Menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang baru, Iya yakin keputusan Ini dibuat demi kepentingan yang bertujuan memajukan Organisasi yang lebih baik lagi kedepannya, “terangnya

Selamat kepada ketua FKWZ3 beserta pengurus yang baru, saya yakin ini yang terbaik untuk kemajuan Organisasi, ucap Ali Hanafiah seraya meminta maaf Karena tidak bisa menghadiri saat musyawarah mufakat pergantian kepengurusan di tubuh FKWZ3 tersebut, “Tutupnya.

( Eby.p )


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN