Bangunan Jamban Bantuan Dinas Perkim Untuk Masyarakat Ambruk

  • Whatsapp
Photo saat tim investigasi melihat langsung bangunan jamban di desa siku retak-retak

Muara Enim//SI.Com–, Bangunan jamban untuk masyarakat Desa Siku Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Perkim Kabupaten Muara Enim dikerjakan oleh pihak ketiga Yaitu CV Raya Bening, Diduga dikerjakan asal jadi sehingga baru selsai dikerjakan sudah retak-retak bahkan ada yang ambruk.

 

Hal ini dikatakan Salah satu dari warga Desa Siku kepada awak media “Kami tidak tau apa dan bagaimana gambaran Bangunan jamban ini, karna sebelumnya kami tidak diberi tau, bahkan saat musyawarah beberapa hari lalu katanya batu bata untuk bangunan ini seratus buah, tapi setelah dibagikan hanya tuju Puluh buah, dan yang mengerjakan juga bukan kami, kami hanya terimah selsai, tapi yah inilah hasilnya, jamban baru selsai di bangunkan sudah retak-retak bahkan banyak yang ambruk.”Tuturnya kepada awak media.

Photo bangunan jamaban di desa siku ambruk

Dari pantauan awak media bersama Tim dilapangkan, Minggu (05/09/2021) memang terlihat ada kejanggalan, dari bangunan jamban tersebut wajar diduga dikerjakan asal jadi, pertama pengecoran Safety tank tidak pakai pembersian/behel, diatas Tonk penampungan yang berbahan plastik, langsung saja ditutup Adukan Semen, bahkan diduga adukan semen pun tidak sesuai Standar bangunan/Kebanyakan pasir dari pada semen. Sehingga baru selsai dikerjakan sudah retak-retak dan sudah ada yang ambruk.

 

Terlebih lagi, bangunan yang sudah berjalan namun tidak di temukan papan proyek/papan informasi selayaknya bangunan pemerintah pada umumnya.

 

Sementara itu pihak pemborong , Yusuf dari CV Raya Bening, saat dikonfirmasi awak media, Via Watssap pribadinya dia mengatakan akan segera memperbaiki bangunan itu,

“Kalo yg untuk kerusakan nnti segera di perbaiki pak” jawab nya melalui pesan Watssap

 

Saat ditanya soal papan proyek, dia mengatakan akan segera di pasang, saat ini masih proses pembuatan,

 

“Klo untuk papannya nnti di pasang kantor kades pak berbahan plat dn tiang pak

Skrng lagi dalam proses pengecetan mungkin hari selasa atau rabu sudah bisa dipasang”Tulisnya.

 

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *