Penuh Khidmat dan Nuansa Keagamaan, SMA Negeri 2 Tanjungpandan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H


13 shares

Belitung, saranainformasi.com – SMA Negeri 2 Tanjungpandan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan penuh khidmat dan nuansa keagamaan dengan tema “Menjadi Pemuda Idaman Rasulullah dengan Meneladani Akhlaknya di Jaman Globalisasi ini” Bertempat di halaman Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Jumat 20/09/2024).

Acara ini diisi oleh penceramah Ustad Raden Septa Kuswira dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpandan Bapak Sudiyono, S.Pd., para Guru, Staf sekolah serta seluruh Siswa-siswi SMA Negeri 2 Tanjungpandan yang turut merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan semangat kebersamaan dan cinta kepada Rasulullah.

Peringatan Maulid Nabi ini diawali dengan pembacaan Shalawat Nabi yang menggema di seluruh area Sekolah, suara merdu lantunan shalawat memberikan suasana yang penuh kedamaian dan kebersamaan, mengingatkan para peserta akan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Raden Septa Kuswira, dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, dengan Menjadi Pemuda Idaman Rasulullah dengan Meneladani Akhlaknya di Jaman Globalisasi ini

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpandan Bapak Bapak Sudiyono, S.Pd., menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi momen penting bagi seluruh Siswa-siswi untuk merenungkan kembali nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi seremonial, tetapi juga mampu menginspirasi kita semua, terutama para siswa, untuk meneladani akhlak mulia Nabi dalam kehidupan sehari-hari. Akhlak yang baik adalah pondasi utama dalam meraih kesuksesan di dunia dan akhirat,” harapnya.

Puncak acara peringatan Maulid Nabi ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Raden Septa Kuswira. Doa tersebut diiringi dengan harapan agar seluruh Siswa-siswi SMA Negeri 2 Tanjungpandan senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan, serta bimbingan dalam menjalani kehidupan sesuai ajaran Islam dan tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Baca juga:  Babinsa 04/GM Sertu Nur Rohmat, Polsek RD Dan Polsek GM Bubarkan Balap Liar Di Simpang Tel

(*/Loise)


Like it? Share with your friends!

13 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊