HNU Hadiri Acara Peringatan Hari Amal Bakti ( HAB ) Kementrian Agama RI ke 76 Tahun 2022


10 shares

Muara Enim //SI.Com–,Dalam peringatan Hari Amal Bakti ( HAB ) Kementerian Agama RI ke 76 tahun 2022, guna melaksanakan transformasi pelayanan publik menuju pelayanan prima bagi ummat, dalam kegiatan Hari Amal Bakti ( HAB ) Kementerian Agama RI, juga dilaksanakan kegiatan doa bersama di lapangan merdeka Muara Enim dilanjutkan silaturahmi antar ummat beragama di balai agung serasan sekundang muara enim sumsel.

Hadir dalam Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, Pj. Bupati Muara enin H. Nasrun Umar, Forkopimda, Pj. sekda Muara Enim Emran Thabrani, Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Badan, Ketua ICMI Taufik Rahmam, ketua Baznas, pimpinan pondok pesantren, Ketua F.KUB muara enim, para ulama, ketua Dharma Wanita, Ketua TP. PKK Kabupaten Muaea Enim dan sejumlah undangan. Senin, (03/01).

Sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Azhari Rahardi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pj. Bupati Muara Enim dan jajarannya yang sudah memberikan dukungan penuh atas terlaksananya kegiatan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 76 tahun 2022 baik dalam doa bersama yang dilanjutkan kegiatan silaturahmi antar ummat beragama yang dilaksanakan di balai agung serasan sekundang.

” lanjutnya, dikatakan Azhari dalam momentum yang baik ini, kita tentu dapat mengintropeksi diri dalam pelayanan terhadap umat atau masyarakat melalui transpormasi layanan publik kita tingkatkan pelayan prima, sehingga masyarakat dapat merasakan dan dihargai sebagai manusia, sesuai tema peringatan hari amal bhakti kementerian agama RI” Silaturahmi antar umat beragama, mari jaga bersama toleransi” demikian harapnya.

Sementara Pj. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar mengatakan, dalam momentum yang baik ini, peringatan hari amal bakti ( HAB ) kementerian agama Republik Indonesia Ke – 76 tahun 2022, transpormasi palayanan publik, tentu kita harus intropeksi diri dituntut untuk meningkatkan pelayan yang prima, sebagai pelayan ummat, pelayan masyarakat dengan menciptakan inovasi-inovasi pelayanan yang lebih baik, ucapnya.

Baca juga:  Diduga Gelapkan Dana PIP, Sejumlah Orang Tua Siswa Laporkan Mantan Kepsek ke Kejaksaan Negeri Manggarai

Lanjutnya” untuk memperbaiki bangsa ini, semua elemen masyarakat harus ikut serta untuk berperan dalam memberikan kenyaman bagi kabupaten muara enim yang salah satu kabupaten yang kondisinya kondusif dan ini juga tidak terlepas peran serta dari para ulama yang ikut andil dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat dan muara enim bisa disebut zero konplik” tuturnya.

Kemudian dikatakan HNU” toleransi dalam beragama di kabupaten ini sudah baik seperti ada disatu desa di kabupaten muara enim, bahkan antara masjid dan pure berdampingan, kemudian masyarakatnya saling bahu membahu untuk saling membantu, dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, MUI, ICMI, F. KUB sudah memberikan untuk Muara Enim menjadi semakin baik dan kondusif” ungkapnya.

” mari kita membangun bersama-sama bumi serasan sekundang, Kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini, dengan visi dan misi Jabupaten Muara Enim 2018 – 2023, ” Muara Enim Merakyat, sejahtera, mandiri dan agamis” ujarnya.

” dalam kesempatan ini saya sampaikan mengenai tanah hibah seluas 6 hektar yang sudah saya tandatangani dan nanti akan dibangun sekolah badrasah terpadu yang pertama di Indonesia dan yang akan dibiayai oleh kementerian agama RI, berdiri ditanah seluas 6 hektar, tentunya saya berharap agar nama daerah ” tebing tai sapi ” untuk diganti agar bermusyawarah dan saya minta untuk nama tersebut kita berikan sebagai penghargaan kepada orang-orang yang telah berjasa untuk membangun Muara Enim ini ” demikian pinta HNU.

( Mur/SI )


Like it? Share with your friends!

10 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN