4 Ton Beras Dibagikan BAZMA Bersama BDI Pertamina Adera Field Kepada Fakir Miskin dan Dhuafa

  • Whatsapp

PALI//SI.Com–,Meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid 19, Baituzzaka (Bazma) dan Badan Dakwa Islam (BDI) PT Pertamina Hulu Rokan Adera Field, membagikan beras sebanyak 4 ton kepada masyarakat di wilayah kerja Perusahaan PT Pertamina Adera Field pada Jum’at (19/11)

Pembagian bantuan berupa beras itu langsung dilakukan oleh Manager Adera Field Dody Tetra Atmadi, didampingi ComRel & CID ZONA 4 Erwin Hendra Putra, bertempat di Masjid Al- Hidayah Komplek Pertamina Adera Field.

Dikatakan Manager Adera Field, pembagian beras ini merupakan bentuk syukur para pekerja, dan Implementasi kepedulian khususnya masyarakat terdampak Covid 19.

Adapun beras dibagikan sebanyak 4 ton, pembagian pun disaksikan oleh Ketua Bazma dan BDI.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan meringankan beban perekonomian masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum usai,” ujarnya.

Ditambahkan Dody bahwa. pembagian bantuan itu hanya di sekitar Area Operasi Perusahaan. Hal terpenting adanya kegiatan itu menurut Manager Adera Field adalah dapat menumbuhkan kepedulian, dan silahturahmi kepada masyarakat untuk menjaga kelancaran Operasi Produksi Minyak, dan menghantarkan Energy sampai ke desa.

“Kaum dhuafa dan fakir miskin pun menjadi target sebagai Pembagian beras ini, sebelumnya PT Pertamina Adera Field telah melaksanakan kegiatan pembagian sembako untuk fakir miskin dan kaum dhuafa, diwilayah kerja perusahaan dibagikan secara langsung oleh para pekerja kepada masyarakat,” tukasnya.

Lanjut Dody, bahwa sumber bantuan yang disalurkan bersumber dari dana zakat pekerja Pertamina Adera Field dibawah naungan Bazma bekerja sama dengan Badan Dakwa Islam.

“Penyaluran bantuan paket sembako ini didistribusikan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, untuk dibagikan kepada kaum miskin dan dhuafa,” lanjutnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan yang diberikan dapat membantu meringan beban keluarga penerima,

“kami juga memohon do’a untuk keselamatan dan kelancaran operasional perusahaan, semoga target produksi yang telah ditetapkan pemerintah dapat terpenuhi,” harap Manager Adera Field

Sementara itu Haris Kawaluddin Kades Benuang kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengucapkan berterima kasih kepada PT Pertamina Adera Field, yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid 19, apalagi di musim ini perekonomian rakyat sangatlah sulit,” ucap Kades.

 

Penulis: Eddi Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *