Warga Protes Proyek Pengerasan Jalan Desa Suka Damai 

  • Whatsapp

PALI//SI.Com,–Proyek Pengerasan jalan serta pembuatan gorong-gorong di wilayah Desa Suka Damai Kecamatan Talang ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) provinsi sumatera selatan menuai protes dari warga.

 

Perihal proyek pembangunan tersebut tidak seperti pada umumnya, pertama di papan proyek hanya tertera nomor kontrak, nilai kontrak dan lainnya, tidak ada estimasi pengerjaannya berapa hari kalender, dan volume panjang, lebar, juga ketebalan hamparan batu, ditambah lagi tidak ada keterangan sumber dana dari mana.

 

Hal ini dikatakan salah satu warga yang namanya minta dirahasiakan,

“Ada pengerjaan proyek Pengerasan Jalan Batu Krokos Dan Pembuatan Gorong-Gorong. Desa Sukadamai dengan Nomor kontrak 094/PKK/SPK/PJBKDGGDSK/DPU.PALI/VIII/2021, nilai anggaran Rp. 1.854.443.000,. Yang dikerjakan oleh CV.Penukal Jaya Mandiri.

 

Tapi dari papan plang proyek tersebut tidak dijelaskan masa pengerjaan proyek hanya ada tanggal mulai pengerjaan proyek yaitu tanggal 21 Agustus 2021.

 

Proyek Pengerasan Jalan tersebut menggunakan batu krokos, namun pada pelaksanaan nya menghampar batu terlalu tipis. Apakah seperti itu RAB proyek jalan tersebut ?.” kata warga yang enggan disebutkan namanya kepada awak media, Jum’at (03/09/2021).

Dia juga menambahkan bahwa ia menduga hal seperti ini terjadi akibat darurat pengawasan, “Hal ini sangat disayangkan, ini disebabkan kurangnya pengawasan dari pihak dinas terkait, jika pengawasan diperketat maka hal-hal seperti ini tidak akan terjadi,” tutupnya.

 

Dari pantauan media ini di lapangan, kebetulan penghamparan batu sudah di mulai. Setelah dilakukan penggalian ketebalan hamparan batu memang ada benarnya protes warga, kalau hamparan batu pada proyek tersebut terlalu tipis. Hal ini patut menjadi perhatian pihak-pihak yang terkait.

 

 

Terkait perihal ini Kepala Dinas pekerjaan umum bina marga (PU BM) PALI Sephy Hendika belum ada respon saat dihubungi awak media melalui WhatsApp pribadinya.

 

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *