Wakil Bupati Banyuasin dan Kapolres Banyuasin shalat Istisqa bersama Puluhan Anggota Polres 


11 shares

Redaksi sarana informasi.com

PANGKALAN BALAI, Si.com// Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono dan Kapolres Banyuasin shalat Istisqa bersama Puluhan Anggota Polres Banyuasin meminta pertolongan Allah untuk segera diturunkan hujan.

Shalat memohon diturunkan hujan itu diimami oleh Ustadz Soleh dari Pondok Pesantren Al-fatah Betung di di halaman Kantor Mapolres Banyuasin, Jumat (15/09).

“Kita semua berdoa dan memohon ampunan seraya meminta kepada Allah agar segera diturunkan hujan sehingga daerah kita terbebas dari bencana karhutla dan kekeringan,” ujar Wabup Banyuasin.

Wabup H.Slamet mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada alim ulama, Para Anggota Polres Banyuasin serta jamaah yang telah mengikuti shalat istisqa dan diharapkan permohonan dikabulkan Allah.

“Semoga, apa yang kita mohonkan bersama dikabulkan Allah SWT dan hujan segera turun sehingga daerah kita bebas dari ancaman karhutla dan kekeringan yang dampaknya sangat luas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin, AKBP Ferly Rosa Putra S.I.K., mengatakan dampak enomena El Nino mengakibatkan sebagian masyarakat di wilayah Banyuasin dilanda kekeringan. Masyarakat mulai terdampak musim kemarau, yakni kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Menanggapi kondisi itu Polres Banyuasin melaksanakan salat Istisqa untuk memohon kepada Allah swt menurunkan hujan untuk hamba-Nya,” kata dia.

Ferly mengatakan salat Istisqa merupakan salah satu cara yang diajarkan Rasulullah saw ketika kekeringan atau kemarau panjang melanda suatu wilayah. Ia berharap kegiatan yang sama dilaksanakan juga oleh seluruh elemen masyarakat dan instansi lain.

“Kami berharap apa yang kami lakukan hari ini mudah-mudahan membawa hikmah dan di kabulkan Allah swt,” ujarnya.

khatib shalat istisqa Ustadz Soleh dalam khutbahnya mengatakan, saat ini hampir seluruh wilayah di Indonesia diuji dengan tidak turunnya hujan yang menyebabkan karhutla dan kekeringan.

Baca juga:  Polres Lebak Berhasil Ungkap Tiga Kasus Tindak Pidana Curanmor Dan Pembobolan Minimarket Di Lebak

“Kami mengajak seluruh jamaah bertobat dan menjauhi perilaku yang bertentangan dengan syariat Nabi Muhammad SAW. Kita harus kembali dan meminta ampunan kepada Allah SWT,” ajaknya kepada jamaah.

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

11 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊