Wabup H.Slamet Hadiri Pelepasan 108 Peserta Didik SMA Negeri 1 


Redaksi sarana informasi.com

Banyuasin,si.com//Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH hadiri pelepasan 108 siswa SMA Negeri 1 Suak Tapeh angkatan ke-5 kelas Xll yang Bertempat dijalan Palembang-Betung KM. 5 Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh, Selasa (30/05/2023)

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono dalam sambutannya mendoakan kepada semua peserta yang telah dilepas dan lulus dengan predikat memuaskan. Pesannya untuk membawa almamater sekolah dengan baik dimanapun berada, juga untuk menjaga prestasi hingga memasuki dunia kerja, memperlihatkan prestasi kerja dan tanggung jawab sebagai alumi SMA Negeri 1 Suak Tapeh. Bagi yang ingin memasuki perguruan tinggi beliau juga berpesan untuk memperlihatkan prestasi dan tanggungjawab di perguruan tingginya masing-masing. “Tembuslah dunia yang sebenarnya dengan bekal ilmu dan kedewasaan yang kalian raih di SMA Negeri 1 Suak Tapeh” ujarnya.

“Harapan kami semua jadilah kalian siswa-siswi yang bertaqwa, pintar dalam segala hal berwawasan luas, berketerampilan yang memadai berahlak mulia, sehat jasmani rohani, berkemampuan untuk bersaing dengan kejujuran dalam segala bidang, dan jika kalian sudah sukses semoga kalian bisa membawa adik-adikmu di masa yang akan datang untuk bersama membangun bangsa dan negara agar menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Dilanjutkan Wabup H.Slamet, mengucapkan sekali lagi selamat atas kelulusan ini namun jalan masih panjang harus belajar dengan giat jangan lupa selalu berbakti kepada orang tua dan guru. Tentunya Pemerintah Kabupaten Banyuasin selalu mendukung dan memperhatikan sektor pendidikan karena dengan pendidikan yang baik dan berkualitas akan lahir generasi handal dan berdaya saing.

“Masa depan tidak lagi terletak kepada kami-kami yang ada di sini. Tapi masa depan ada pada anak-anak sekalian. ,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Suak Tapeh Dra. Hartining Dyah Listiningrum mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar SMA Negeri 1 Suak Tapeh . Berkat dedikasi kerjasama dan kekompakannya melalui proses pelaksanaan ujian sekolah sampai pelaksanaan perpisahan ini yang telah berusaha tidak mengenal lelah dan waktu hingga sampai mencapai kelulusan.

Baca juga:  Bupati Askolani Tinjau Pelayanan RSUD Banyuasin Sekaligus Penandatangan MoU

“Adanya puncak kegiatan hari ini banyak sekali proses untuk mensukseskan semua kegiatan yang telah di rencanakan, sehingga acara puncak pelepasan siswa-siswi kelas XII ini dapat terlaksana sesuai rencana. Dalam kesempatan ini kami selaku pihak sekolah untuk menyerahkan kembali putra putri bapak-Ibu sebanyak 108 orang, dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya semoga pengetahuan serta ilmu yang kami telah berikan insya Allah menjadi bekal untuk melangkah menuju keberhasilan selanjutnya,” ujarnya.

Harti menambahkan, tidak terasa para siswa sudah tiga tahun mengenyam pendidikan yang telah di bimbing guru untuk menjadikan para siswa yang mempunyai karakter, terutama di kedisiplinan.

“Ambilah hal-hal positif yang kalian dapatkan selama tiga tahun ini, karena karakter positif itu akan kalian bawa sampai kapan pun juga, terapkan semuanya dalam kehidupan,” pesan Tatik.

Turut Hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Awaludin, S.Pd., M.Si, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Suak Tapeh Dra. Hartining Dyah Listiningrum, Kabid Kebudayaan Disdikbud Banyuasin Raden Gunawan, Kabid Kepemudaan Disporapar Banyuasin Mat Rusuk, Camat Suak Tapeh Bambang Setiahadi, Kapolsek Betung, Danramil Betung, Kepala Puskesmas Suak Tapeh, Para Guru dan Orang tuang serta tamu undangan lainya.

Editor Pahrul/ed


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊