Wabup Buka Seminar Nasional Keluarga Bebas Stunting


Redaksi sarana informasi.com

Pangkalan Balai, si.com//Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH membuka Seminar Nasional Nutrisi Dancow dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional 2023, bertajuk Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh PT. Nestle Indonesia di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin Selasa (4/7/2023).

Dalam seminar yang berlangsung di Gedung Auditorium Lingkungan Pemkab Banyuasin ini menghadirkan narasumber antara lain, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2PAP2KB) Kabupaten Banyuasin Dra. Hj. Yosi Zartini, MM, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Banyuasin Dr. dr. Hj. Rini Pratiwi, M.Kes, dan Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor Prof. Dr. Ali Khomsan, MS.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono menjelaskan, Permasalahan Stunting Merupakan Perioritas Nasional. Stunting Yang Telah Terjadi Apabila Tidak Diimbangi Dengan Catch UP Growth (Tumbuh Kejar) Mengakibatkan Menurunya Pertumbuhan. Stunting Merupakan Masalah Kesehatan Masyarakat Yang Berhubungan Dengan Meningkatnya Resiko Kesakitan, Kematian Dan Hambatan Pada Pertumbuhan Baik Motorik Maupun Mental.

“Sejalan Dengan Tema Harganas 2023 Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju, Untuk Itu Kepada Para Bunda Untuk Dapat Menanamkan Kebiasaan Baik Didalam Keluarga untuk mencegah stunting,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan dengan adanya acara Ini para bunda berkomitmen untuk terus mendukung dalam setiap langkah mendampingi tumbuh kembang anak agar mereka tumbuh menjadi apapun yang di Inginkan Melalui dukungan gizi, stimulasi dan cinta kasih.

“Untuk itu diperlukan perbaikan pola makan dan pola asuh anak serta dengan menurunnya angka prevalensi stunting artinya Masyarakat Dan Pemerintah Berhasil,” tegasnya.

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊