Ternyata Desa Air Itam Banyak Melahirkan Tokoh-tokoh Hebat.


Photo dokumentasi Heri Amalindo berziarah

Photo dokumentasi Heri Amalindo berziarahPenukal Abab Lematang Ilir//SI.com– Dari Desa Air Itam kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-sel) banyak Tokoh-tokoh Hebat lahir di sana, salah satunya ibundahnya Ir H Heri Amalindo MM, yaitu Hj khadija binti H Muhamad dapat Alm,

Hj khadija adalah wanita kelahiran Desa Air Itam, beliau adalah ibunda Heri Amalindo yang saat ini tengah mencalonkan diri sebagai bupati kabupaten PALI priode 2021-2025 berpasangan dengan Drs H Soemarjono nomor urut 2.

Ditenga aktivitasnya yang padat Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah(PIlkada) Kabupaten PALI Rabu 09 Desember 2020 mendatang, Putra Darah asli Desa Air itam ini sempatkan waktu berziarah ke Makam leluhur pendiri Desa Air itam, mulai berziarah ke makam Puyang Siak Aligardi, Puyang Janggut dan Puyang DusunTua, Dirinya memilih menyempatkan berziarah pada hari Jum’at, karena ziarah pada hari Jum’at merupakan anjuran Rasulullah Saw.

“Saya hari ini berziarah kepada makam leluhur pendiri Desa Air itam, karena saya bagian dari Desa Air itam, bagaimana tidak bagian dari Air itam? Ibunda saya Asli orang Desa Air itam, Disini kami membacakan surat yasin, berdo,a mendoakan ahli kubur dan membersihkan kuburan tokoh pendiri desa air itam ini.”Ungkap Heri Amalindo Jum’at 30 Oktober 2020.

Dari Pantauan Media ini dilapangan Antusias Warga Desa Air Itam pun sangat mengharukan, mereka berduyun duyun mengikuti Heri Amalindo datang ke tempat ziarah Kemakam Para Pendiri Desa Air Itam.

Eddi s.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊