Tanpa disadari Heri Amalindo Berikan Subsidi Waktu Kepada Warga Penukal Utara


Penukal Abab Lematang Ilir//SI.com– Berbicara masalah Subsidi memiliki banyak arti. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian subsidi adalah bantuan uang dan sebagainya kepada yayasan, perkumpulan, dan sebagainya (biasanya dari pihak pemerintah).

Secara ekonomi, tujuan subsidi adalah untuk mengurangi harga atau menambah keluaran (output),” 27/10/2020.

Dampak positif dan manfaat pemberian subsidi yang dilakukan oleh pemerintah akan diperuntukkan bagi masyarakat, seperti membantu menurunkan harga barang atau jasa di bawah harga pasaran, dengan subsidi penurunan harga masyarakat golongan bawah bisa memenuhi kebutuhan hidup mereka, peningkatan kualitas ekonomi,Menjaga daya beli masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh Heri Amalindo saat menjabat Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Periode 2015-2020, di periode itu tanpa di sadari saat kepemimpinannya telah memberikan dampak yang besar bagi masyarakat PALI.

Mulainya dari banyaknya pembangunan infrastruktur seperti jalan,gedung sekolah, gedung kesehatan seperti puskesmas,Puskesdes,dan masih banyak lagi pembangunan lainnya.

” Na kali ini ada hal yang unik terdengar dari ungkapan masyarakat Penukal Utara warga Tempirai, ” sebut saja Ari yang mengungkapkan kepada awak media di sela kunjungan kampanye Cabup Heri Amalindo ke Desanya.

Heri Amalindo adalah Calon Bupati Kabupaten PALI Periode 2020-2025 dari pasangan HERO Heri Amalindo-Soemarjono, saat beliau menjabat tanpa di sadari kami masyarakat Penukal Utara khususnya warga Tempirai telah mendapatkan subsidi waktu yang sangat berarti dan menguntungkan bagi masyarakat banyak,” ungkapnya.

” Apa itu subsidi waktu, coba kita renungkan sejenak, sebelum PALI jadi Kabupaten berapa lama jarak tempu dari desa Tempirai ke ibu Kota Talang ubi, bisa sampai Tiga jam lebih sampai baru tembus, itupun kita melawan keexstriman jalan yang penuh liku dan berlobang,” ujarnya.

Baca juga:  Kader Nasdem PALI, Dapat Apresiasi Dari Herman Deru.

” Namun bukan itu saja di saat kemarau kita makan debu dan di saat penghujan kita melawan licinnya jalan yang berlumpur.

Setelah Tujuh Tahun beliau menjabat dan melakukan perubahan pembagunan infrastruktur jalan yang merata dari desa ke kota semuanya berubah sangat singnifikan,” tambahnya.

Itulah kenapa Heri amalindo saya katakan telah memberikan subsidi waktu kepada masyarakat kecamatan Penukal Utara, subsidi waktu adalah perbedaan jarak tempu yang dulu bisa sampai tiga jam sekarang bisa Satu jam paling lama Satujam setenga.

Masih kata Ari, sekarang rasa ketakutan kita dari exstrimnya perjalanan menuju ibukota dari melawan jalan berdebu dan berlumpur serta juga dengan rawannya di dalam perjalanan menghindari dari banyaknya Begal atau penodongan sehingga jika kita berangkat tidak konfoy akan sangat beresiko dan bebahaya.

Coba kita bayangkan betapa susahnya kita dulu bukan hanya jalan, namun kita mau berobat juga susah mau ke Kecamatan Talang ubi, karena hanya kecamatan talang ubi yang hanya ada puskesmas, ” itupun bukan rumah sakit loh, jika Puskesmas tidak sanggup dengan penyakit pasien karna keterbatasan peralatan maka pasien akan dirujuk ke RSUD Kabupaten muara Enim atau ke Rumah Sakit Prabumulih.

Hal ini dibenarkan oleh beberapa warga lainnya Zul, Dedi,dan Tiga warga lainya, ” ya benar yang dikatakan Ari, semua kesulitan itu tidak lagi kita rasakan sekarang semenjak Heri Amalindo menjabat Bupati Kabupaten PALI semua itu sudah ada, bukan hanya jalan RSUD,Puskesmas Puskesdespun sudah di bangun bahkan yang dulu anak anak kita kalau mau bersekolah jauh kini tidak lagi mulai dari tingkat SD SMP SMA sudah ada dan sudah di bangun dan di manfaatkan,” ungkap Zul dan warga lainnya.

Baca juga:  Serius Buktikan Kesungguhan, Supran Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Umat

Jadi sekarang beliau maju kembali sebagai Calon Bupati PALI berpasangan dengan Cawabub Soemarjono dengan simbol HERO yang di beri Slogan Lanjutkan, maka kita harus dukung pasangan HERO untuk melanjutkan kepemimpinannya untuk periode 2020-2025.

Kita bukan hanya mendukung namun kita harus memenangkan pasangan HERO apalagi dengan ke 13 program yang mereka tawarkan sangat bagus untuk kemajuan PALI Kedepan,” tutup Zul.

 

Teks : Nanang Faulus

Published: Eddi Saputra


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏