Tak Letih! Bupati Askolani Terus Gencarkan Gerakan Tanam Sayur


Redaksi sarana informasi.com

Talang Kelapa, Si.com//Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH membuka Kegiatan Gerakan Menanam Sayur (Gertas) dalam rangka mendukung Program 12 Gerakan Bersama Masyarakat dan terus mengencarkan kegiatan ini agar budaya menanam sayur yang telah beliau gagas tetap menjadi kebiasaan masyarakat Banyuasin digelar di Gedung Pemuda Kantor Camat Talang Kelapa, Sabtu (16/09/2023)

Didampingi oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD terkait, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Bupati Askolani memberikan arahan kepada masyarakat yang hadir akan pentingnya budaya menanam atau bercocok tanam.

Gerakan Menanam Sayur sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat selama kepemimpinan Askolani Slamet. Dengan akan berakhirnya masa jabatan mereka, Askolani sangat berharap gerakan ini tidak dihilangkan. Manfaat memberdayakan perkarangan rumah menjadi sangat penting dan memberi manfaat besar.

Bupati Askolani berpesan agar gerakan ini bisa menjadi kebiasaan masyarakat, kembali lagi pada kebiasaan kita dahulu. “Saya dan Pakde Slamet tentu merasa bangga dan senang gerakan ini berhasil dan masyarakat menyadari akan pentingnya gerakan ini,” jelasnya.

Selain itu juga, Bupati Askolani mohon pamit dan berterima kasih atas sinergi dan dukungan dari masyarakat selama bersama 5 (lima) tahun terakhir ini. Mohon dimaafkan semua khilaf dan kesalahan selama menjabat menjadi Bupati Banyuasin.

Rasa sukacita dari masyarakat yang hadir yakni masyarakat Talang Kelapa disampaikan oleh Camat Talang Kelapa, Salinan, S. Sos., MM.
Salinan mengucapkan selamat atas keberhasilan kepemimpinan Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati, H. Slamet Somosentono. SH yang dinilai masyarakat berhasil dengan 7 (tujuh) Program Prioritas dan 12 (dua belas) Gerakan Bersama Masyatakat.

Di Kecamatan Talang Kelapa, kebiasaan menanam sayur sudah dilakukan masyarakat terutama ibu-ibu yang telah memanfaatkan perkarangan rumah. “Alhamdulillah, semoga dengan ini kita bisa bersama mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera,” tutup Salinan. (DIskominfo_SP/IKP).

Baca juga:  Paripurna, Gubernur Akui Banyuasin Maju Berbagai Sektor

Editor Pahrul Ed šŸ‡®šŸ‡©


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN