Sriwijaya Expo, Dekranasda Banyuasin Tampilkan Batik Bajumpe


Redaksi sarana informasi.com

Palembang, Dalam gelaran Pameran Sriwijaya Expo Tahun 2024, Dekranasda Kabupaten Banyuasin menampilkan Batik Bajumpe (Banyuasin Jumputan Pedade), diolah menjadi baju, tas, dan seni kerajinan lainnya dan juga makanan khas banyuasin olahan udang digelar di Halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at (24/05/2024)

Batik Bajumpe merupakan perpaduan batik dan jumputan. Beberapa icon Banyuasin dituangkan dalam Batik Bajumpe seperti rumah adat Banyuasin, Pohon Kepala yang merupakan salah satu komoditi pertanian Banyuasin dan Bunga Pedade.

Kegiatan Pembukaan Sriwijaya Expo Tahun 2024 merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sumsel ke 78. Selain itu juga untuk mempromosikan produk UMKM Se-Sumsel dengan pameran ekonomi kreatif, kuliner, produk UMKM. Ada 110 stand yang mengikuti pameran ini dan ada hiburan rakyat.

Pameran ini merupakan kerjasama Dinas perindustrian, Dekranasda dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang diikuti oleh Dinas, Dekranasda Kab/Kota, BUMN, BUMD, Bank dan UKM.

Pj. Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH diwakili oleh Kepala Dinas Koperindag Banyuasin, Ir. Alfian Soleh, MM menyampaikan bahwa Pameran Expo ini merupakan kesempatan untuk setiap Kabupaten Kota untuk mempromosikan produk UMKM yang ada di daerah masing-masing.

“Sangat baik sekali kegiatan pameran ini. Sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mengenal ragam kekayaan budaya, etnik dan produk UMKM yang ada di Sumatera Selatan, ” jelasnya.

Turut hadir dalam pameran ini Kepala Dinas Sosial Banyuasin, Hj. Nurlaila, S. Sos., MM dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Banyuasin.

Editor Pahrul Edi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊