Sambut Bulan Proklamasi, Mahasiswa KKN IAIQI Posko IV Gelar Bhakti Sosial


MERDEKA, MERDEKA DAN MERDEKA”

Banyuasin – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Institut Agama Islam Al-Qur’an Al-ittfaqiah Indralaya (KKN-IAIQI Indralaya), Kali ini Mengadakan Bhakti Sosial Kegiatan Gotong Royong Pembersihan Lingkungan di Desa Galang Tinggi Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, pada Senin (31/07/2023).

Ketua kelompok KKN-IAIQI Indralaya Victor Of Gouzen mengatakan Bhakti Sosial ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan Proklamasi atau bulan kemerdekaan Republik Indonesia dan juga meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Melihat antusias masyarakat sekitar yang sangat tinggi semangatnya dalam rangka menyambut Bulan Proklamasi, bulan yang penuh sejarah bagi bangsa negara Republik Indonesia. Maka dengan itu, Mahasiswa KKN Institut Agama Islam Al-Qur’an Al-ittfaqiah Indralaya ini tergerak untuk melakukan Bhakti Sosial bersama masyarakat sekitar, juga mengingatkan makna kebersamaan yang dilandasi rasa peduli terhadap sesama warga Negara Republik Indonesia.

“Gotong Royong ini sangatlah mempengaruhi kekompakan masyarakat terhadap kepedulian satu sama lain, Terlebih lagi dalam rangka menyambut Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, peduli terhadap nilai dasar, peduli terhadap Terhadap kesehatan, dan bertindak pro-aktif terhadap kondisi sekitar.” Katanya.

Photo: Situasi Masyarakat saat menggelar Bhakti Sosial

Beliau juga menyebutkan kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat sehingga memudahkan mahasiswa KKN-IAIQI Indralaya dalam merealisasikan agenda ini, dan masyarakat juga ikut serta dalam mensukseskan kegiatan ini.

Sementara itu menurut salah satu warga di lingkungan tersebut, yang merupakan seorang ibu bernama Holila (57) menyampaikan, dengan adanya kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Bulan Proklamasi yang diadakan oleh anak-anak mahasiswa KKN-IAIQI Indralaya yang ada di desa Galang Tinggi ini, Sangat membantu masyarakat terutama dalam meningkatkan kekompakan atau Gotong Royong dan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

Baca juga:  Alami Lumpuh Sejak Kecil, Ruminah dan Keluarga Butuh Uluran Tangan 

“Mereka jadi lebih peduli lingkungan sekitar dan juga meningkatkan Elektabilitas kekompakan di tengah-tengah masyarakat.”tutur Holila.

Penulis : Viktor
Editor : Ed


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊