Resmikan Kampung Bahari III, Danlanal Harapkan Sungsang Jadi Contoh


Redaksi sarana informasi.com

Banyuasin – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang resmikan Kampung Bahari Nusantara III di Desa Sungsang II, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin. Pada peresmian Kampung Bahari Nusantara III kali ini, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti juga diwarnai dengan pemberian bantuan untuk peningkatan fasilitas seperti Keramik utk Balai Desa, Masjid Jami serta Puskemas, Buku Bacaan serta Alat Kesehatan sebagai penunjang kegiatan Posyandu masyarakat Sungsang II.(04/12/2023)

Sejumlah warga tampak antusias mengikuti serangkaian acara mulai dari pembukaan hingga peninjauan ke beberapa klaster yang didirikan, diantaranya klaster keamanan, kesehatan dan pendidikan dengan harapan dapat segera menggunakan beberapa fasilitas yang telah didirikan Lanal Palembang.

Dalam Sambutannya, Komandan Lanal Palembang mengungkapkan dengan diresmikannya Kampung Bahari Nusantara III di Desa Sungsang II ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sehingga Desa Sungsang II dapat menjadi contoh bagi Desa lainnya.

“Kita melihat warga Sungsang II ini lumayan padat dan sangat potensial sekali utk dikembangkan baik dari segi perekonomian, pariwisata kemudian pendidikan, kesehatan dan kemananannya. Itu adalah klaster-klaster yang akan kita tingkatkan,”ungkapnya.

Lebih Lanjut, Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan peresmian Kampung Bahari Nusantara III kali ini bukan hanya dilaksanakan oleh Lanal Palembang saja tetapi secara serentak oleh TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia melalui video confrence. Acara pokok dipusatkan di Taman Tematik KBN Pasmar 2 Sidoarjo Jawa Timur dengan pimpinan Aspotmar Kasal Mayjen Mar Markos S.E.

“Gerakan serentak ini dilaksanakan dengan harapan dapat membantu masyarakat pesisir di seluruh Indonesia,”ujarnya.

Untuk diketahui, program pembinaan potensi maritim ini merupakan kali ketiga yang dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang, setelah sebelumnya diresmikan dua Kampung Bahari Nusantara, yakni di wilayah 1 Ilir dan 15 Ulu Kota Palembang, Senin (4/12/2023).

Baca juga:  Di Duga Pembangunan Gedung SMPN Tungkal Tidak Sesuai

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Banyuasin diwakili Asisten I Ir. Izromaita, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH.M.Si, Dir Polairud Polda Sumsel diwakili Kasubdit Patroli AKBP Budi Santoso, S.Sos, Camat Banyuasin II Ahmad Ridwan, Kades Sungsang II H. Husni Nizam, Kodim 0430 Banyuasin diwakili Danramil Sungsang, perwakilan Polres Banyuasin, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Ervina Sandy Kurniawan serta segenap Personel Lanal Palembang.

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN