Rapat Koordinasi, DMD Program Bupati Dan Wakil Untuk Banyuasin Sehat 


Redaksi sarana informasi.com

Banyuasin, Si.com//Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH.,MH bersama Wakil Bupati, H. Slamet Somosentono, SH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Kecamatan dan Desa sekaligus Launching UKM Desa dan Dokter Masuk Desa (DMD) program Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin bertempat di Desa Suka Mulya, Kecamatan Betung, Senin (10/7/2023)

Rapat koordinasi (Rakor) bertujuan sebagai wadah silaturahmi antara Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan sebagai wadah sharing informasi ataupun menyusun langkah-langkah bersama dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di setiap Kecamatan.

Bupati Banyuasin H. Askolani dalam penjelasannya menyampaikan bahwa rakor dilaksanakan setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah agar tercipta suatu sinergi dalam penyelenggaran kebijakan yang telah dijalankan selama ini sehingga dengan adanya rapat koordinasi bisa meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Desa dan Kelurahan. Selain membahas berbagi permasalahan rakor ini juga berguna untuk mencari solusi berbagai persoalan yang terjadi disetiap desa yang ada di kecamatan.

“Melalui rakor ini bisa membangun semangat kebersamaan antara Pemerintah daerah dan masyarakat serta bisa mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat meskipun Banyuasin pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin tetapi kita bisa bersaing dengan Kabupaten lainnya. Dibatas waktu yang tersisa ini tentunya saya titip Kabupaten Banyuasin untuk tetap memberikan pelayanan terbaik dan tetap menjalankan program-program yang telah dicanangkan selama ini,” ujarnya.

Dilanjutkan Bupati, beliau sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-30 dari 514 Kota dan Kabupaten kita bisa terpilih menjadi tuan rumah di acara yang istimewa ini. Kabupaten Banyuasin baru-baru ini mendapatkan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya bidang pembangunan keluarga dan Pin Mas dari Kapolri.

Baca juga:  Kapolres Pimpin Upacara Pemberhentian Tidak Hormat Anggota Polres PALI,

“Adanya penghargaan yang telah diberikan tentunya ini atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas dari semua stakeholder terkait sehingga dengan rakor ini permasalahan terkait pembangunan jalan, kebutuhan mesin atau alat untuk pembuatan keripik nanas, bantuan kabel PLN, permasalahan sertifikat yang belum diberikan Bank BRI untuk petani, lampu jalan akan kita segera cari solusi dan kita usulkan kepada pihak yang terkait untuk menyelesaikannya satu persatu,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati H. Slamet mengatakan dilakukan rakor untuk memperkuat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Kecamatan dan desa dalam upaya memajukan daerah serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Semua pihak harus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kita juga mengharapkan melalui kerja sama ini dapat diimplementasikan dengan baik sehingga kedepannya dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat sehingga masyarakat bisa hidup guyub dan rukun demi menuju Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” katanya.

Kesempatan yang sama, Camat Betung M. Sobir, S.Sos menjelaskan Kecamatan Betung mempunyai luas 3.863 hektar atau 378,4km sebelah utara perbatasan dengan Kecamatan Pulau Rimau, memiliki penduduk sebanyak 55.154 jiwa dengan 17.31 kepala keluarga dengan jumlah penduduk laki-laki 28.25 jiwa dan perempuan 26.948 jiwa. Untuk itu dengan jumlah masyarakat yang banyak kami selalu menghimbau masyarakat demi terwujudnya apa yang dicita-citakan oleh Bupati dan Wakil Bupati dengan 7 (tujuh) Program dan 12 (dua belas) gerakan bersama masyarakat, Camat M. Sobir berkoordinasi dengan seluruh kades yang ada di 9 desa untuk tetap menjalankan program-program yang telah dicanangkan selama ini.

“Semoga rakor ini bisa membawa manfaat atas aspirasi dari para kades dan masyarakat bisa didengar dan terwujud untuk kemajuan Kecamatan Betung, meskipun dengan sisa waktu 3 bulan kami yakin Pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa tahu kondisi dan situasi yang ada di Kecamatan Betung,” pungkasnya.

Baca juga:  Dalam Memperingati HUT RI ke 77, Kelurahan Cinta Raja Kecamatan Kayuagung Mengadakan Beerapa Lomba

Turut hadir Sekretaris Daerah, Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Banyuasin, Para Asisten Sekda yang hadir, Para Staf Khusus Bupati, Para Kepala OPD, Kepala BPN yang mewakili, Kapolsek Betung, Danramil Betung yang mewakili, Manager PTPN 7 Tebenan, KUA Betung, Para Kepala UPTD, seluruh Kepala desa Se-Kecamatan Betung, Para BPD dan Perangkat

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊