PTBA berhasil Meraih 4 Penghargaan Fi Ajang TJSL & CSR Award 2023


Muara Enim — PT Bukit Asam Tbk (PTBA) meraih 4 penghargaan sekaligus dalam ajang TJSL & CSR Award 2023 pada Kamis (10/8/2023) yang bertema “Program TJSL dan CSR BUMN melalui 4 Pilar Pembangunan yang menciptakan nilai tambah bagi perusahaan dan UMK yang berkelanjutan”.

Gelar yang diperoleh PTBA yaitu Peringkat Bintang 5 (Platinum) Pilar Sosial, Peringkat Bintang 5 (Platinum) Pilar Ekonomi, Peringkat Bintang 5 (Platinum) Pilar Lingkungan, dan Peringkat Bintang 5 (Platinum) Pilar Hukum & Tata Kelola.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada PT Bukit Asam Tbk (PTBA). Perusahaan akan terus berupaya memberikan manfaat bagi pembangunan empat pilar yaitu Sosial, Ekonomi, Lingkungan, Hukum & Tata Kelola, serta berkontribusi pada penciptaan nilai tambah dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” kata Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suherman.

Sementara itu, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Bambang Soesatyo yang juga merupakan Ketua Komite Penilai Kehormatan TJSL & CSR Award 2023, menyampaikan apresiasi kepada Kementerian BUMN yang telah menempatkan posisi BUMN sebagai bagian dari warga dunia dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan melalui implementasi program TJSL dan CSR.

Ia berharap agar TJSL & CSR Award 2023 menjadi momentum penting untuk menggugah kembali solidaritas dan kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi lingkungan sosial.

“Penting untuk kita sadari bahwa fungsi BUMN tidak hanya semata-mata sebagai agent of value creator yang memberikan kontribusi keuntungan, melainkan juga sebagai agent of development yang dituntut memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional. Dalam menjalankan fungsinya sebagai generator aktivitas perekonomian, BUMN tidak boleh melupakan kontribusinya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

TJSL & CSR Award 2023 yang didukung para dewan juri yang terdiri dari para pakar profesional bidang CSR, tokoh/praktisi CSR, akademisi, dan media yang kredibel merupakan bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah menjalankan program TJSL & CSR yang berpedoman pada Permen PER-1/MBU/01/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program TJSL (Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan) BUMN, yang merujuk pada ISO 26000 SR serta upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals.

Baca juga:  Plt. Bupati Beri Arahan Kebangsaan pada Apel Gabungan di Bulan Kemerdekaan

Ajang yang digelar oleh BUMN Track ini diikuti oleh 88 perusahaan peserta yang terdiri dari BUMN, Anak Perusahaan BUMN, serta BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk. Sebanyak 53 perusahaan lolos seleksi penjurian tahap II yang dilanjutkan dengan proses presentasi dan wawancara pendalaman materi di hadapan dewan juri secara virtual, yang berlangsung selama tiga pekan. Capaian masing-masing perusahaan terdiri dari tiga peringkat, yaitu peringkat bintang lima (Platinum), bintang empat (Gold) dan bintang tiga (Silver).

Laporan; Ril/Humas
Published; Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN