Program Kapolres Polisi Sanjo” Kapolsek Sambangi Tokoh Masyarakat


Sarana informasi.com

BANYUASIN, si.com//Dalam rangka melaksanakan kegiatan Program Kapolres kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan “Polisi Sanjo” Kapolsek Muara Telang Iptu Lukman Hartono SH bersama Kanit Binmas dan Bhabinkantibmas melaksanakan sambang ke tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Kapolsek Muara Telang Iptu Lukman Hartono mengatakan kegiatan ini guna melaksanakan program Kapolres Banyuasin yakni Polisi Sanjo dalam rangka menjalin komunikasi dan mempererat jalinan Silaturahmi antara Polri dan Masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan himbauan tentang penting nya untuk menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing, dan agar tidak melakukan pembakaran pada saat membuka lahan pertanian/perkebunan.

“Dalam rangka menambah kedekatan Polri dengan masyarakat, maka diperlukan adanya komunikasi dan silaturahmi di antara keduanya,” kata Kapolsek Muara Telang Iptu Lukman, Kamis (24/11).

Terkait dengan Kamtibmas, Kapolsek juga menyampaikan agar membantu Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang tetap kondusif.

“Dimana, secara bersama antara Polri, tokoh masyarakat dan unsur lainnya di lingkungan masing-masing untuk menjaga kamtibmas,”ungkap nya

Selain itu, disampaikannya juga agar menolak faham radikalisme dan menyampaikan informasi ke pihak Polri secepatnya bila ada kejadian tindak pidana maupun gejala konflik sosial.

Lanjut Kapolsek, dalam menjaga situasi yang tetap kondusif di wilayah hukum Polsek Muara Telang diperlukan peran serta masyarakat dalam membantu tugas-tugas Polri.

“Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama tokoh-tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat lainnya sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,”jelas dia.

Dikesempatan itu Kapolsek juga dalam kegiatan sambang tersebut, pihaknya juga tidak lupa menyampaikan agar tokoh masyarakat mengajak warganya untuk tidak terpengaruh dengan informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca juga:  Tukang Kusen Dan Perahu Saat Ambil Rumput Diduga Di Sambar Buaya

Editor; ph


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berkarya Dewek