Prajurit Kodam 0430 Banyuasin Melaksanakan Kesegaran Jasmani


110 shares

Banyuasin, sarana impormasi.com// Anggota Kodim 0430/BA melaksanakan Samapta Periodik I TA. 2022 dan UKP 1-10-2022, yang dilaksanakan di lapangan Pemkab Banyuasin Rabu, (18/05/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan prajurit selama berlatih dan membina fisik di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas sehari hari agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Samapta Periodik I dan Ukp dilaksanakan selama tiga hari tanggal 18,19,20 dibagi dua gelombang meliputi Samapta A yaitu lari 3200 M dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan) dan ketangkasan renang militer dasar di kolam Yonif 200/Raider

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan priodik, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan tensi darah oleh Tim Kesehatan dari FKTP Denkesyah 02.04.04 Plg Kesdam II/Sriwijaya dan dilanjutkan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cedera saat pelaksanaan Samapta.

Komandan Kodim 0430/BA yang di wakili Pasi Terdim sebagai (Kordinator umum garjas) yang memantau langsung pelaksanaan Garjas yang diikuti oleh setengah kekuatan personel Kodim 0430/BA Perwira Seksi teritorial Kapten Inf Hasidin menyampaikan agar pelaksanaan Garjas sesuai. Dengan kemampuan dan tidak boleh di paksakan dan betul betul memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Tim Jasmani militer Korem 044/Gapo yang di pimpin oleh Kajasrem Lettu Czi Junaidi berharap garjas Periodik I dan Ukp 1-10-2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar dari awal kegiatan hingga selesai nantinya sesuai dengan kemampuan masing masing personel. Kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes kesegaran jasmani, agar melaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri sendiri, jangan sampai terjadi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri

Karya;

(P)


Like it? Share with your friends!

110 shares

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.