PJ, Hadi Sukses Rakorcam Berkat Kerja Sama Masyarakat Desa Terlanggu


Redaksi sarana informasi.com

Terlanggu, Si.com// Bupati Banyuasin H Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin H Slamet, kompak hadir dalam Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) Kabupaten Banyuasin. Ini menjadi catatan kesukseskan Desa Terlangu Kecamatan Banyuasin III, menjadi tuan rumah Rakorcam perdana di Bumi Sedulang Setudung, Selasa (20/06/2023).

Rakorcam ini digelar bertujuan untuk berkoordinasi, memantau langsung semua perangkat kecamatan dan desa. Harapannya agar terus memaksimalkan pembangunan yang merata, mulai dari Kabupaten sampai ke desa-desa.

“Semua masyarakat harus kita layani. Kita harus bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, karena kita adalah pelayan masyarakat,” ungkap Bupati Banyuasin.

Desa Terlanggu Sukses Menjadi Tuan Rumah Rakorcam Perdana
Rakor ini juga merupakan cara penguatan 7 program Banyuasin Bangkit, 12 Gerakan Bersama Masyarakat agar Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa seiring sejalan. Hasil yang ingin dicapai untuk kesejahteraan bersama, mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

Terlebih, dalam rakor ini Bupati Banyuasin mendapatkan dan mendengarkan informasi langsung dari masyarakat, terkait rencana yang telah dilakukan di desa masing-masing dan menerima masukan, kendala, program dan kegiatan apa yang akan dilakukan kedepannya. Termasuk bahan evaluasi Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dalam membuat kebijakan di tahun-tahun kedepan.

“Kami menyebut rakor ini sebagai berkantor sehari di desa. Untuk hari ini ada 21 desa dan 5 kelurahan, kita upayakan semua desa/kelurahan bisa kami kunjungi. Tinjau langsung pembangunan yang telah dilaksanakan di setiap kecamatan,” beber orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini.

Bupati H Askolani juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan, akan dilaksanakan di Kecamatan Banyuasin III. Dia berharap semua jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa, masyarakat akan bersemangat memberikan dukungan.

“Saya harap Pemdes maupun kelurahan berfokus dengan 12 gerakan bersama masyarakat, terutama 5 gerakan yang berkaitan dengan Ketahanan pangan karena dapat menghemat pengeluaran. Kita juga akan menyambut HARGANAS, saya ingin 21 desa dan 5 kelurahan di Kecamatan Banyuasin III siap. Menyambut tamu yang akan datang, berikan kenyamanan jangan ada pencurian barang-barang tamu,” tegas dia.

Baca juga:  Perdana! Pj. Bupati Banyuasin Launching Sekolah Peduli Air

Desa Terlanggu Sukses Menjadi Tuan Rumah Rakorcam Perdana
Wakil Bupati Banyuasin H Slamet menambahkan, rakor ini merupakan temu kangen pemerintah daerah dengan pemerintah desa dan masyarakat. Pasalnya memasuki 3 bulan akhir masa kepemimpinan bersama Bupati H Askolani, tetap akan mengakhiri dan berfokus pada pelayanan terhadap masyarakat.

“Diakhir masa jabatan kami berkomitmen bersama-sama membangun Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera, kami jaring aspirasi masyarakat (Asmara) pada rakor kali ini. kami akan menyelesaikan dengan semangat kerja keras dan kerja ikhlas, untuk masyarakat banyuasin hingga akhir masa Jabatan Kami,” terang Wabup.

Sementara itu, Camat Banyuasin III Santo SSos MSi menyatakan bahagia, pelaksanaan Rakorcam Kabupaten Banyuasin di Kecamatan Banyuasin III sesuai harapan. Pencapaian ini baginya merupakan wujud kekompakan dan kerjasama semua pihak, telah sama-sama bekerja menyukseskan 7 program dan 12 gerakan Banyuasin Bangkit.

“Kekompakan Bupati dan Wakil Bupati, menjadi spirit kita untuk bekerja keras, cerdas dan ikhlas,” singkat dia.

Senada disampaikan Pj Kepala Desa Terlanggu Hadianto SSos MSi, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati mendatangkan berkah bagi warga desa. Buktinya masyarakat kian termotivasi menyukseskan 5 gerakan yang berkaitan dengan pangan, terlebih Bupati dan Wabup kompak melakukan penanaman benih dan bibit perdana di KWT Melati.

“Termasuk pengerajin anyaman, makin semangat dikunjungi pemimpin Banyuasin. Terima kasih tak terhingga untuk Bupati Banyuasin, 21 kepala desa mendapatkan motor dinas baru. Terima kasih atas dukungan penuh Camat Banyuasin III Santo SSos MSi, Ketua TP PKK Banyuasin III Eva Susanti dan semua panitia. Termasuk perangkat desa serta masyarakat, juga pihak-pihak yang membuka stand-stand dalam Rakorcam ini,” pungkas dia.

Editor Pahrul ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🙏