PJ Bupati Banyuasin Hani Terus Gencar Melakukan Giat Pasar Murah 


Redaksi sarana informasi.com

Banyuasin- Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar rustam, SH. MH. didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin. Ir. Erwin Ibrahim, ST, MM, Mba, IPU Asean Eng. Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM, Kabupaten Banyuasin. Ir. Alpian. MM, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Serta Ka UPTD Puskesmas Sembawa.Rabu(21/02/2024)

Melaksanakan kegiatan Pasar murah di Desa Mainan, Kecamatan Sembawa. Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Pasar murah dilaksanakan dengan tujuan untuk menekan inflasi serta membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

“Tentu pasar murah ini akan terus kita galakkan, terutama hal tersebut merupakan instruksi dari Pemerintah Pusat, begitupun saat memasuki bulan suci Ramadhan kita akan menggelar pasar murah lebih intens, sebab dari data yang kita dapatkan bahwa saat menjelang bulan suci Ramadhan harga-harga bahan pokok merangsek naik,”Kata. Pj Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH. MH.

Ditambahkannya, pasar murah akan dilaksanakan oleh Pemkab Banyuasin hingga akhir tahun 2024, dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari.

“Pasar murah ini akan kita gelar hingga akhir tahun, semoga saja masyarakat dapat terbantukan dengan subsidi harga dari Pemerintah,”Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag UKM dan Perindustrian Kabupaten Banyuasin, Ir. Alpian. MM, mengatakan pasar murah setelah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pileg merupakan Pasar murah yang ke delapan, dengan tujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok yang mereka butuhkan.

“Harapan kami masyarakat memanfaatkan kegiatan ini, sebab setiap Kecamatan Pemkab Banyuasin akan turun, apa lagi menjelang bulan Ramadhan nanti, Sembako diperkirakan akan naik, karena faktor yang mempengaruhi, seperti pengaruh alam dan tingginya permintaan,”Katanya.

Baca juga:  Pemkab Banyuasin 1,200 Loker Di Job,fair Kali Ini 23 perusahaan

Dijelaskannya, ada beberapa jenis sembako yang mengalami kenaikan sehingga Pemkab Banyuasin dengan cepat memberikan subsidi kepada masyarakat agar masyarakat dapat terbantukan serta menekan angka inflasi.

“Setelah kita pantau harga-harga masih stabil, namun ada beberapa jenis yang mengalami kenaikan karena faktor alam dan tingginya permintaan, maka dari itu Pemkab Banyuasin memberikan subsidi harga seperti Cabai Rp. 25 ribu, kemudian beras Rp. 30 ribu , tentu ini kita harapkan dapat membantu masyarakat, sehingga mudah mendapatkan sembilan bahan pokok yang mereka butuhkan,”Tegasnya.

Terpisah, Camat Sembawa. Erman Taufik, mengucapkan Terima Kasih kepada Pemkab Banyuasin yang telah menggelar kegiatan di Kecamatan Sembawa, sehingga masyarakatnya mudah mendapatkan sembako yang dicari.

“Saya mewakil masyarakat Kecamatan Sembawa mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pemkab Banyuasin yang telah menggelar kegiatan ini, kamu berharap masyarakat memanfaatkan momen baik ini serta terbantukan untuk mendapatkan Sembilan Bahan Pokok yang mereka cari,”Singkatnya.

Editor Pahrul Ed 🇮🇩


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN