Pilkades Berjalan Lancar, Camat Tanah Abang Mendapat Apresiasi


PALI – Usai pemilihan kepala desa serentak sebanyak 7 desa di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan pada Rabu (05/07/2023), Camat Tanah Abang Edy Irwan, SE, M.Si mendapat apresiasi dari berbagai toko masyarakat Kecamatan Tanah Abang karna di bawah kepemimpinan beliau pelaksanaan Pilkades sukses sesuai harapan.

Junaidi Anuar, SE, M.Si salah satu toko masyarakat Kecamatan Tanah Abang sekaligus Caleg partai Gerindra dari Dapil 6 Kabupaten PALI mengapresiasi terhadap kinerja panitia dibawah komando pemerintah kecamatan yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan tertib aman dan sukses.

“Tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan hak pilihnya patut diberi pujian sehingga pelaksanaan demokrasi berjalan lancar, hal itu tidak lepas dari peran penting pemerintah yang gencar melakukan sosialisasi sampai ke tingkat bawah sehingga tumbuh kesadaran masyarakat untuk ikut serta mensukseskan pesta demokrasi dan turut menjaga keamanan dan ketertiban,”ujar Junaidi Anuar saat dibincangi awak media ini melalui saluran telepon pada Kamis Malam (06/07/2023).

Toko Masyarakat yang baru saja pensiun dari Kepala BPBD Kabupaten PALI ini juga berpesan agar para kontestan yang terpilih tetap rendah hati dan yang belum dapat kesempatan tetap istiqomah, menurut nya harus ditanamkan dalam hati bahwa semua adalah kehendak Yang Maha Kuasa.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten PALI, Aka Cholik Darlin, S.Pdi, SH, MM, menurut nya kinerja Camat Tanah Abang sekarang patut diacungkan jempol dan memang pemimpin yang bisa dijadikan tauladan, dia bekerja sungguh-sungguh dan memang mengabdi kepada masyarakat.

“Tak bisa dipungkiri kerja keras beliau, tidak banyak retorika, yang kita tau dia bekerja, bekerja dan bekerja, tak kenal lelah beliau keliling monitor seluruh wilayah setiap desa di kecamatan tanah abang ini, terkhusus menjalang Pilkades, Alhamdulillah berkat kerja keras nya bersama unsur Tripika dan kekompakan semua panitia, pelaksanaan Pilkades terbanyak di Kabupaten PALI sukses tanpa gejolak,” jelas Anggota DPRD PALI Priode 2014-2019 ini.

Baca juga:  Pentingnya Ketahanan Pangan Dalam Mendukung Kesiapsiagaan TNI.

Aka Cholik juga menjelaskan bahwa dari awal dia sangat yakin dengan kemampuan Edy Irwan memimpin wilayah Kecamatan Tanah Abang, menurut nya Bupati PALI sudah sangat tepat menugaskan Edy Irwan menjadi Camat bahkan sangat layak ditugaskan ditingkat yang lebih tinggi lagi.

“Soal kinerja dan pengalaman, Camat Tanah Abang bukan kaleng-kaleng, orang sudah biasa beradaptasi dengan masyarakat desa, dia juga dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri, satu hal yang sangat saya sukai, beliau dekat dengan masyarakat dan tegas dalam memimpin, juga piawai mengadakan pendekatan saat menyelesaikan masalah, “tutur Aca Cholik.

Aka Cholik berpesan agar para pejuang yang terpilih tetaplah rendah hati dan berusahalah menjadi pemimpin yang amanah dan benar-benar berjuang untuk masyarakat, kepada yang belum mendapat kesempatan jangan berkecil hati, hindari prasangka-prasangka tidak baik, menurutnya masih banyak jalan untuk mengabdi dan berbuat baik untuk masyarakat.

Begitu juga pandangan salah satu pemuda Kecamatan Tanah Abang, Dwiki Sandy, S.Pd, yang merupakan Presiden Mahasiswa di Universitas Sriwijaya Tahun 2021, menurutnya sukses pelaksanaan Pilkades kemarin suatu poin baik bagi pemerintah kecamatan tanah abang, pasalnya diantara 17 desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Pali, Kecamatan Tanah Abang paling banyak.

” Alhamdulillah berjalan lancar, mulai dari tahapan sampai hari Pemilihan dan selsai penghitungan perolehan suara, dan apa yang selama ini kita khawatir kan seperti Pilkades sebelumnya ternyata bisa dilalui dengan lancar tanpa gejolak, dibawah kepemimpinan Edy Irwan sekarang Pilkades serentak 7 desa ini aman, lancar kondusif,”kata Dwiki Sandy.

Red.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊