Peringati Isra Mi’raj 1445 H, Lanal Palembang Hadirkan Penceramah Kondang


Redaksi sarana informasi.com

PALEMBANG – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang hadirkan penceramah kondang Kota Palembang Ustadz Salamul’in Jamil Lubai, S.Pdi.,M.Pd., Gr., Rabu (21/2/2024).

Ustadz Salamul’in Jamil Lubai merupakan alumni Pondok Pesantren Nurul Islam, Seribandung, Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir yang kerap kali mengisi ceramah di berbagai daerah di Provinsi Sumatera Selatan.

Bertempat di Aula Sultan Mahmud Badaruddin II, kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Palembang Mayor Laut (K/W) Dewi Tresnawati S.Kep.Ners serta pembacaan Saritilawah oleh PNS Yulistriani sehingga menjadikan peringatan Isra Mi’raj kali ini semakin khidmat.

Dalam Tausiyah yang disampaikan, Ustadz Salamul’in Jamil menjelaskan tentang sejarah Isra dan Mi’raj sebagai peristiwa penting bagi umat Islam yang harus dipahami.

“Isra dan Mi’raj adalah peristiwa penting bagi umat Islam karena dari peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu,”jelasnya.

Selain itu, penceramah kondang ini pun menerangkan bahwa ibadah sholat merupakan hal yang paling utama bagi umat islam sehingga dijadikan tolak ukur pertama untuk menjadi penghuni surganya Allah SWT.

“Sholat adalah ibadah yang pertama kali dihitung oleh Allah SWT dan amal ibadah kita yang lain mengikuti dari ibadah sholat, apabila sholat kita bagus maka kita akan menang dan sukses sebagai penghuni surganya Allah,”terangnya.

Sementara itu Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan dalam sambutannya mengajak para personel yang hadir untuk mengambil hikmah dari materi yang disampaikan pada peringatan Isra Mi’raj kali ini, sehingga dapat diamalkan pada kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Kapolres Malra Hadir Dalam Upacara Hari Lahirnya Pancasila.

“Mudah-mudahan pagi ini kita semua dapat mengambil mutiara-mutiara hikmah terkait peristiwa Isra dan Mi’raj sehingga dapat kita amalkan pada kehidupan sehari-hari,”ungkapnya.

Setelah mendengarkan Tausiyah kegiatan itu pun diakhiri dengan doa bersama dipimpin oleh Ustad Salamul’in Jamil Lubai.

Untuk diketahui kegiatan tersebut diikuti oleh para personel dari jajaran Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS di lingkungan Lanal Palembang.

Selain itu juga hadir Perwira Pelaksana (Palaksa) Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Mayor Laut (P) Firman Fitriadi, Perwira Staf Operasi (Pasops) Kapten Laut (P) Agus Heriansyah serta Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab III DJA I Palembang Ny. Ervina Sandy Kurniawan.

Editor Pahrul Ed šŸ‡®šŸ‡©


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN