Peringati Hari Anak Sedunia, Pj. Bupati Gelar Wicara dan Mendongeng


Muara Enim –;Memperingati hari anak sedunia tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., bersama dengan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Muara Enim menggelar Wicara (Talk Show) dan Mendongeng yang dihadiri Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., atau yang akrab disapa ‘Kak Seto’. Selain itu, acara yang dibuka oleh Pj. Bupati Muara Enim ini digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muara Enim yang ke-77. Kamis (23/11)

Dihadapan para tamu undangan yang hadir, Pj. Bupati mengajak agar pada peringatan hari anak sedunia tingkat Kabupaten Muara Enim ini tidak hanya dijadikan sebagai acara seremonial saja. Namun hendaknya harus dimaknai sebagai bentuk komitmen dan perhatian besar dalam melindungi dan mewujudkan pemenuhan hak dasar anak yang meliputi hak keberlangsungan hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan, hak partisipasi dan hak identitas anak sesuai dengan Undang-Undang nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Selain itu Pj. Bupati berkomitmen untuk selalu melindungi dan mewujudkan pemenuhan hak anak salah satunya melalui usaha bersama mewujudkan kabupaten layak anak. Diakhir sambutannya Pj. Bupati berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu khususnya kepada LPAI Kab. Muara Enim dan semoga melalui peran aktif dan sinergi LPAI dapat bersama meningkatkan kapasitas orang tua dan keluarga dalam menjalankan tanggung jawab mengasuh dan melindungi anak agar tercipta kebutuhan kasih sayang serta menghindarkan anak dari kekerasan, eksploitasi, penelantaran dan perlakuan salah.

Laporan; Rendi


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

JANGAN COFAS NANTI JADI KEBIASAAN