Perdana, APDESI Adakan Rakerda di Sumsel, Ini Pesan Ketuanya 


Sumsel – Pengurus Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sumatera Selatan lakukan Rapat Kerja Daerah(Rakerda) Perdana yang dilaksakan di Kota Lubuklinggau pada Kamis (24/08/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di hotel Kozy Lubuklinggau berjalan dengan khidmat dan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan diwakili Kepala Biro Pemerintahan Dan Otonomi Daerah Provinsi Sumsel Dr sri Sulastri dan Bupati Musi Rawas diwakili oleh Kepala Bapeda Ihsanudin,serta seluruh PMBD Se-Sumsel dan sebanyak 120 kades Di Sumsel juga turut mendukung acara tersebut.

Sohidin ketua Apdesi Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan dalam Sambutan nya,ia sangat berterima kasih banyak kepada seluruh anggota Apdesi di sumsel telah mendukung penuh terhadap Rapat kerja daerah pertama tersebut.

Pria yang keseharian nya disapa dengan Dapit ini banyak Berpesan kepada anggota Apdesi agar organisasi ini berjalan dengan baik sehingga bisa sejalan dalam menjalan kan program-program yang telah disepakati bersama.

“Dari awal saya selalu sampaikan hingga hari ini kita harus kompak dan sejalan, Apalagi sekarang musim politik jadi kalo kita kompak Apdesi luar biasa kekuatan nya,”tegas ia.

Dengan hal itu ia meminta kepada anggotanya menyambut musim politik ini mulailah menentukan sikap siapa yang layak untuk diperjuangkan dan tidak ada ketergantungan dengan Dewan Pusat serta Dewan Daerah sehingga untuk DPD dan DPC bisa menjalankan itu semua dengan sendirinya.

“Sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat(DPP) untuk kepentingan pusat biarlah DPP dan untuk Provinsi biarlah DPP serta Kabupaten kami serahkan kepada DPC masing msing.Jadi kita tidak ketergantungan semua kita menentukan sendiri,” jelas nya.

Selanjutnya ia menjelaskan kepada anggota se-Sumatera selatan yang dibentuk nya DPC tiap Kabupaten Dan Kota untuk segerah melakukan Musyawarah Cabang(Muscab) di Daerahnya masing masing.

Baca juga:  Terpilih Secara Aklamasi, Yanto Budiman Nahkodai PJS Riau

“Untuk kepengurusan hampir 500 orang telah tergabung Dalam Apdesi Sumsel dan setelah ini kami serahkan untuk DPC untuk melakukan Muscab,” Tegas ia

Dalam sambutan ia juga menyinggung Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bahwa dirinya merasa miris hingga saat ini belum di dukung penuh oleh Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan desa.

“Sebagai pandangan anggota Apdesi di Kabupaten lain, Apdesi didukung penuh oleh Pemkab Nya, untuk itu kami selalu berharap supaya Apdesi sumsel sepaling tidaknya Pemerintah Provinsi dan Pemkab serta Walikota bergandeng tangan dengan Apdesi,” harapnya.

Dan setelah dilaksanakan Rakerda Apdesi Pertama ini ia juga berpesan kepada Seluruh anggotanya untuk melakukan audiensi dengan Bupati dan Walikota masing masing.

“Saya juga berharap kepada pengurus DPC agar dapat melakukan audiensi kepada Bupati dan wali kota masing masing untuk memaparkan hasil dari dilakukannya Rapat kerja daerah,”katanya.

Ril.


Like it? Share with your friends!

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seeet✋, Tidak boleh Copas, Izin dulu pada yg punya Media.🤛🤛👊